Batu Night Spectacular (BNS); Seru Sih, Tapi Dingin Banget!

Januari 16, 2017

bns batu malang

Batu Night Spectacular (BNS) menjadi sebuah wisata berbeda dengan objek wisata lainnya di Kota Batu atau bahkan di Indonesia. Kenapa gue bilang begitu? Ya, karena Batu Night Spectacular baru buka di malam hari dan lokasinya berada di ketinggian yang membuat suhu udaranya benar-benar dingin saat berada di sini.

Asli nggak bohong gue mah, dingin banget! Gue sarankan kalau ke sini pakai jaket yang bener-bener tebel.

Lokasinya berada di Jalan Oro-Oro Ombo, kalau tau Jatim Park 2, lurus aja terus sampai bertemu keramaian di kiri jalan, berarti tandanya sudah sampai. Jaraknya hanya sekitar 2-3 km dari Jatim Park 2.

Harga tiketnya 40.000 Rupiah untuk sekali masuk ya, bukan akses untuk naik ke semua wahana (terusan) yang harganya Rp100.000. Saran gue, kalau bawa saudara, ponakan, sepupu memang cocoknya membeli tiket terusan, tapi kalau hanya berdua atau sendiri mendingan beli tiket satuan aja, karena banyak wahana yang memang diperuntukkan anak-anak aja.

bns malang
itu rel sepeda gantungnya
Suasana malam di Batu Night Spectacular meriah banget karena banyak lampu warna-warni yang menyala di hampir seluruh penjuru area. Sekilas bagi orang yang seumuran gue, nggak ada yang spesial. Ya, selayaknya arena bermain seperti Dufan atau Transtudio yang memang untuk anak-anak. Cuma bedanya BNS ini buka di malam hari.

Gue sempat mencoba beberapa wahananya yang ternyata seru, hahahahahhaha!! Pertama gue mencoba sepeda udara (kalau nggak salah namanya itu). Gue pikir aman lah karena cuma gowes-gowes sepeda di rel, tapi posisinya berada di atas. Ternyata sereeeeem, beneran serem. Sepedanya ketika melewati belokan, kayak mau jatuh (payah lau ki!). 

Tapi di luar dari rasa ketakutan itu, kita bakal disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indahnya. Pemandangan lampu-lampu Kota Batu yang berpadu dengan siluet pegunungan hadir di sana, cantik banget.
gokart-nya seru sepertinya
permainan di bns batu malang
sarana permainan lainnya di BNS
rumah hantu bns malang
rumah hantunya payah, mirip perang bintang dufan (nembak-nembakin doang)
gravitron bns
ini dia yang paling seru!
Gue juga sempet mencoba Gravitron. Permainan ini keren banget. Jadi kita akan merasakan bagaimana rasanya melawan gravitasi bumi. Kita akan masuk ke dalam sebuah benda seperti UFO yang kemudian akan diputar dengan kecepatan tinggi sampai kita benar-benar seperti terbawa arus di kecepatan itu.

Kita akan merasakan bagaimana susahnya menggerakkan tangan dan apapun itu saat benda tersebut berputar kencang, ah unik deh.

Ada banyak wahana lagi yang memang sepertinya seru untuk dicoba dan dirasakan. Batu Night Spectacular nggak salah buat dikunjungi di malam hari saat berada di Batu. Selamat bermain

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners