Hotel Horison, Malang; Jauh Dari Pusat Kota, Dekat Dengan Bandara

January 25, 2017

Alamat: Jl. Green Boulevard No. 2, Purwodadi, Malang, Kota Malang, Jawa Timur
Reservasi: Pegipegi.com
Harga: Rp 480.000,-/malam (Tanpa Sarapan)

Pertama, jangan berekspektasi hotel ini berada di pusat kota Malang, karena hotel ini lebih deket aksesnya ke Bandara Abdul Rahman Saleh. Letaknya berada di dalam perumahan yang cenderung lebih sepi dan tenang dari lalu lintas kendaraan. Istimewanya lagi hotel ini beneran punya tempat parkir mobil yang adem karena banyak pohon besar rindang di sana. Hmmm, waktu saya menginap di sini dan malam harinya menggunakan mobil pergi ke kota, membutuhkan waktu sekitar 40 menitan dengan kemacetan yang lumayan lah ya. Lalu, saat pagi hari ke Bandara membutuhkan waktu sekitar 20-30 menitan saja dengan kondisi jalanan lancar.

Hotel Horison adalah hotel berbintang 4, tapi entah mengapa pelayanannya nggak seperti hotel bintang 4 lainnya. Saya pernah menginap di Sant*ka dan Sah*d yang juga bintang 4 sama seperti Horison, tapi mereka punya pelayanan yang luar biasa hebat. Penerima tamu di lobi hotel yang ramah menyambut kedatangan, mengantarkan ke kamar hotel, dan lainnya, tapi kenapa tidak di Horison ya? Saat proses kedatangan sampai check-out tidak ada yang spesial bintang 4, malah seperti budget hotel pada umumnya. Why oh why?

Masuk ke kamarnya, memang besar dan luas walaupun tidak ada balkon, namun pemandangan dari jendela lebarnya sudah cukup memuaskan hati. Semua amenities, peralatan membuat teh/kopi, slipper, lengkap semua seperti seharusnya hotel berbintang 4. Kamar mandinya standar dan nggak bisa saya bilang besar atau luas. Lalu, kasurnya pakai lady americana yang empuk dan bikin pengen bobo terus. Nah ada yang bikin saya sedikit ‘wah’ yaitu teh nya pakai Dilmah, di mana selama ini saya belum pernah menemukan hotel yang nyediain teh merek itu, rata-rata hotel berbintang 4 paling banter adalah Lipton Tea.
kasur hotel horison
kasurnya empuk, iyalah hotel mahal
hotel horison malang
ada meja dan kursi (nggak perlu dijelasin kali ki!)
hotel horison kota malang
kelengkapannya di kamar
toilet hotel horison
toiletnya bersih, ya standar hotel berbintang lah
amenities hotel horison
slipper, brangkas, dan amenities
minibar kamar hotel horison
air mineral, gelas, dan minibar
Kelistrikan juga seperti hotel-hotel modern lainnya yang menggunakan sistem kartu, jadi kalau kartunya dicabut maka listrik akan mati total. Oh iya, Hotel Horison Malang juga punya minibar yang berisikan 2 kaleng minuman bersoda, yang ternyata setelah check-out, saya rasa itu gratis karena tidak ada pengecekan lanjutan. Kalau minuman yang ada di minibar berbayar, maka pada saat check-out pihak hotel akan melakukan pengecekan kamar terlebih dahulu barulah kita bisa bebas pergi.

Saya tidak memesan paket sarapan, karena saya pikir mudah mencari sarapan pagi di Malang. Tapi ternyata tidak, saya harus mencari cukup jauh di pasar yang berada di Jalan Laksda Adisucipto untuk membeli nasi pecel. Setelah tahu ini, saya bisa menyarankan bahwa sebaiknya pesanlah dengan sarapan ketika menginap di sini. Oh iya, kolam renangnya berada di samping restoran hotel ini, bukan berada di rooftop ya.

+ Lokasi strategis dekat bandara, kamarnya luas, jendela besar dengan pemandangan gunung
- Pelayanan nggak seperti hotel bintang 4, sedikit jauh jika akan pergi ke kota

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+