Batu Secret Zoo (Jatim Park 2); Luangkan Waktu Satu Hari Penuh!

Januari 15, 2017

batu secret zoo

“Keren banget kebun binatangnya!”
“Luas banget! Ini berapa hektar?”
"Harus satu hari penuh buat keliling"

Itulah kata-kata yang berulang kali terucap saat berkunjung ke Batu Secret Zoo yang berada di dalam area taman wisata Jatim Park 2 di Batu, Malang. Tempat ini seakan menjadi incaran wajib bagi mereka yang akan berkunjung ke Batu, sebuah taman rekreasi yang sekaligus sebagai tempat pembelajaran.

Lokasinya berada di Jalan Oro-Oro Ombo, Batu, Malang. Nggak susah untuk mencari tempat ini karena banyak banget plang petunjuk arah dimana-mana.

Harga tiket masuknya sebesar 120.000 Rupiah untuk 2 wahana yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa, jika ingin mengunjungi Eco Park juga, maka harga tiketnya menjadi 150.000 Rupiah. Berhubung saat itu gue sampai pukul 2 siang, kayaknya terlalu sore untuk bisa mengunjungi ketiga tempat tersebut. Tiketnya berbentuk gelang yang harus dipakai selama kita berada di dalam area Jatim Park 2.

batu secret zoo jatim park 2
gelang tiket masuk & tampak depan dari Batu Secret Zoo
jatim park 2
banyak area untuk foto-foto
Ternyata eh ternyata, Batu Secret Zoo-nya beneran luas buangeeeet. Kategori hewan-hewannya dipisahkan menurut habitat dan jenisnya, mulai dari unggas, reptil, mamalia, sampai binatang buas. Satu hal yang membuat gue terkagum-kagum di sini adalah semua binatangnya hidup dan dirawat dengan baik., semua terlihat segar, sehat, gemuk, dan aktif.

Lalu, semua fasilitas yang ada juga sangat baik dan bersih, sehingga membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di Batu Secret Zoo, keren lah pokoknya. Untuk keliling Batu Secret kita harus berjalan kaki, seru tapi lumayan capeknya. Tapi jangan khawatir buat kalian yang mengajak kakek atau nenek ke sini, karena ada fasilitas sewa sepeda elektrik yang bentuknya lucu banget, mirip-mirip motor skuter mini.

koleksi hewan batu secret zoo
beberapa koleksinya dari sekian banyak hewan di sini
buaya di batu secret zoo
kolam buaya
baby zoo batu secret zoo
baby zoo

Setelah bagian koleksi hewannya kita lihat dan lewati, masuklah ke area taman bermain. Ya, wahana permainannya mungkin nggak sebagus Dufan atau Transtudio, tapi lumayan menghibur bagi anak-anak.

Sebenernya masih ada Museum Satwa yang belum dikunjungi, tapi waktu sudah menunjukkan setengah 5 sore dan udah capek banget jalan kaki. Akhirnya, dengan berat hati gue skip ke Museum Satwa.

Jadi, buat Bapak dan Ibu yang punya anak kecil atau yang masih sekolah, Jatim Park 2 cocok banget buat sarana edukasi yang bagus banget dan mendidik. Selamat liburan!

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners