Depot Ganesha Batu; Segelas Susu Murni Hangat Untuk Mengawali Liburanmu

January 12, 2017

depot susu ganesha

“susunya seger banget!”
“susunya enak!”

Gue udah 2 kali ke Depot Susu Ganesha, malam dan di pagi hari. Menurut gue waktu yang paling enak ke sini adalah pagi hari, karena bisa mencoba susu hangat yang masih fresh. Apalagi kalau pagi masih banyak jajanan atau gorengan yang dijual, hehe...

Mencoba susu hangatnya, duduk santai menghadap jalan di meja kecilnya, duh, nikmat banget!

Di Depot Susu Ganesha gue mencoba 3 rasa susunya, cokelat, murni, dan madu jahe. Menurut gue semua rasanya enak dan perut jadi hangat. Kalau belum pernah mencoba susu murni, pasti kaget sama rasanya. Rasanya beda banget dengan rasa susu instan yang banyak dijual di supermarket. 
depot susu ganesha batu
bentuk bangunannya dari luar
depot susu ganesha batu malang
kiosnya nggak besar
Untuk harga satu gelasnya bervariasi tergantung dari rasa yang dipilih, mulai dari Rp6.000 sampai Rp16.000. Susu murninya juga ada yang dijual dalam kemasan botol dan bisa dibawa pulang. Tapi inget, susu murni nggak bakal bertahan lama dan sensitif dengan suhu udara panas. Biasanya awet sekitar 1-2 hari dengan suhu normal atau dingin. Wajar karena memang susu yang dijual sama sekali nggak pakai pengawet.

kios susu ganesha batu malang
berbagai macam jajanan dan gorengan
kios susu ganesha batu
susu dan yoghurt fresh-nya!
Yoghurt-nya juga sempet gue coba. Punya tekstur jauh lebih kental dan jauh lebih asyem daripada yoghurt instan. Lagi-lagi, kalau mau dibawa pulang, langsung simpan di dalam kulkas.

Seperti yang gue bilang di awal, Depot Susu Ganesha ini juga menjual berbagai macam camilan, jajanan, dan gorengan, mulai dari getuk, kue talam, sus, bakwan, tahu, dll. Harga satuannya kisaran Rp2.000-an aja. Murah banget, apalagi ukurannya gede-gede.
susu murni batu malang
kalau pagi, baru dateng susunya tuh!
Depot Susu Ganesha, bisa gue rekomendasikan ketika kalian main ke Kota Batu. Sempatkan sebentar aja di pagi hari buat main ke Alun-Alun Batu dan minum susu di Kios Susu Ganesha ini. Selamat nyusu!

You Might Also Like

0 comments

FACEBOOK

Member of

ID Corners