Museum Angkut+; Ketika Museum Tidak Lagi Membosankan

Januari 09, 2017

Dua kali ke Museum Angkut+ di Batu gue nggak merasa bosan, karena pada kunjungan pertama gue pergi bersama teman dan yang kedua pergi bersama keluarga. Keduanya punya kesan yang berbeda tentang tempat ini. Perbedaannya dulu bayar sendiri dan yang kedua dibayarin. Hahahah... 

Museum Angkut+ di Batu menjadi objek wisata yang paling banyak diincar. Lokasinya termasuk gampang dicari karena berada di pusat kota Batu yang juga tidak terlalu jauh dari Jatim Park 1. 

Dari jalan raya, museum ini begitu mencolok mata karena bentuknya seperti pusat peluncuran luar angkasa karena terdapat bangunan roket besar di sana.
museum angkut+
suasana di salah satu spot Museum Angkut+
museum angkut+ batu
banyak spot foto yang instagramable
museum angkut+ batu malang
dibuat sedemikian rupa agar terlihat mirip
museum angkut batu malang
ya serasa di luar negeri lah ya
spot favorit museum angkut
spot terfavorit di Museum Angkut+!
museum angkut batu
bagian ruangan negara Inggris
koleksi mobil motor museum angkut
koleksi mobil dan motor klasiknya
Isi paling dominan di Museum Angkut+ adalah koleksi mobil dan motor antik yang masih terawat dengan baik. Koleksinya hampir mengisi seluruh bagian dan area di Museum Angkut+ ini. 

Selain koleksi-koleksi kendaraan antiknya yang menjadi primadona, masih banyak hal lain yang bisa dinikmati di Museum Angkut+ seperti replika kehidupan dari berbagai kota di dunia, replika suasana kehidupan di berbagai benua di dunia, dan masih banyak lagi. 
museum d'topeng batu malang
museum D'Topeng (tiket dijual terusan dan terpisah)
Bagi yang membawa anak kecil, Museum Angkut+ juga sangat bagus sebagai media edukasi karena banyak hal yang bermanfaat untuk diketahui.

Harga tiket masuknya sebesar 150.000 Rupiah dan jika kita membawa kamera DSLR atau action cam maka akan dikenakan biaya lagi sebesar 20.000 Rupiah. Cukup mahal memang. Tapi sebearnya dengan biaya 150 ribuan, kita tidak akan merasa dirugikan, banyaknya hal baru dan bermanfaat membuat semuanya terbayarkan.

Selamat Berlibur!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Satu kata untuk Museum Angkut … Kereeennn. Kombinasi antara museum dan tempat rekreasi yang menyenangkan. Antara seni dan hiburan menjadi satu. Anda bisa belajar tentang sejarah alat alat transportasi yang digunakan oleh manusia dari jaman dahulu sampai sekarang. Dari Gerobak sampai Mercedez, dari pesawat capung hingga boeing, dari kebudayaan Asia sampai Eropa, Dari Bollywood hingga Hollywood semua komplit disini.

    Sekali lagi two thumbs up. Apapun citarasa seni anda, museum ini layak untuk masuk bucket list jika anda


    Travel Malang Jember

    BalasHapus

GOOGLE+

FACEBOOK