o3 Homestay, Batu: Penginapan Murah dengan View Spektakuler

January 26, 2017

Alamat: Jl. Raya Oro-Oro Ombo, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Reservasi: Booking.com
Harga: 500.000/malam (Family Room)

Saya pilih penginapen ini karena jaraknya deket banget sama BNS dan Jatim Park 2. Memang bener sih lokasinya hanya puluhan meter aja dari BNS, kalau mau sehat cobalah berjalan kaki. Kalau dari arah Jatim Park 2 yang menuju BNS, kamu akan bertemu dengan perempatan yang ramai tapi tanpa lampu merah, nah ada jalanan turun ke kiri, belok ke sana. Lurus saja terus, sampai bertemu dengan tulisan o3 besar di kiri jalan.

Pertama sih saya memesan kamar yang harganya 150 ribuan, nah tapi saat sampai di sana saya diminta untuk menambah biaya extra bed atau upgrade room. Mungkin karena berempat orang kali ya, jadi pihak hotel menawarkan saya kamar keluarga yang letaknya berada di lantai paling atas. Kamar ini harga per malamnya adalah 500 ribu dengan fasilitas yang tentunya lebih banyak dari kamar standar.

Kamar keluarga ini ukurannya memang besar, karena di dalamnya ternyata juga terdapat kompor, peralatan masak, dan wastafel untuk mencuci piring. Untuk kasurnya terdapat 2 dengan ukuran double. Lalu, yang paling saya suka dari menjadi hal istimewa dari kamar keluarga ini adalah mempunyai balkon yang langsung menghadap ke arah pegunungan. Beneran keren sih! Mungkin kalau hotel berbintang ini harga per malamnya sudah berkali-kali lipat kayaknya.
o3 homestay batu
pemandangan sore hari dari balkon
o3 homestay batu malang
pemandangan pagi hari dari balkon
family room o3 homestay
dapur dan dispenser airnya
double bed o3 homestay
kasur double di kamar keluarga
kamar mandi o3 homestay batu
kamar mandinya bersih, tapi kurang wangi
perlengkapan mandi o3 homestay
wastafel dan sabunnya
Pas malem-malem di sini asli beneran dingin! Nggak butuh yang namanya AC lagi bahkan saat itu saya matikan. Eh lah ndalah, kok ya kebeneran banget pas lagi dingin-dingin begitu ada yang jualan bakso malang di parkiran. Hahahahha.... nggak mungkin saya nggak tergoda, habislah semangkok bakso Malang yang endesss cuma 10 ribuan saja.

Oh iya, ada beberapa hal kecil yang seharusnya menjadi perhatian penting karena sangat amat dibutuhkan oleh tamunya, misalnya gantungan baju di kamar mandi, gantungan baju di kamar. Masa iya kamar seharga 500 ribu nggak punya semua itu, jadi mau nggak mau kita hanya menaruh baju begitu saja di kursi. Ribet ini!

Sarapannya adalah soto ayam yang porsinya dikiiiit!! Hahaha buat saya doang kayaknya ini ngerasa dikit. Rasanya sih lumayan lah ya. Not bad! So, kalau kalian cuma pergi berdua pilih kamar yang harganya 150 ribuan kalo nggak salah, ini sudah beneran worth it karena deket ke BNS ataupun ke Jatim Park 2.

+ Kamarnya luas, balkon yang langsung menghadap ke pegunungan
-Nggak punya gantungan baju di kamar mandi dan di kamar

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+