Pos Ketan Legenda 1967, Batu; Yang Paling Diburu, Yang Paling Dicari!

Januari 10, 2017

pos ketan legenda
warungnya paling mencolok di alun-alun karena ramenya bukan main
“Apa kuliner yang enak di Batu?”
“Kuliner yang wajib dicoba di Batu apa sih?”

Pertanyaan yang paling banyak muncul ketika wisatawan berkunjung ke Batu. Gue bisa jawab! Namanya Pos Ketan Legenda! Kok tau ki? Iya, soalnya pas gue ke Batu awal tahun 2015, gue nggak jadi ke sini karena antriannya puaanjang banget dan bikin males. Baru kesampaian di akhir tahun 2016 kemarin yang sangat tumbenan antriannya nggak panjang dan nggak terlalu rame di malam hari.
pos ketan batu malang
nomor antriannya (sponsornya rokok cuy!)
pos ketan batu
ebuseet tempelan stikernya banyak aja!
Di Pos Ketan Legenda Batu ini gue pesen Ketan Bubuk dan Ketan Campur, lupa harganya berapa, kalau nggak salah sekitar Rp6.000-Rp7.000-an. Gue nggak makan di tempat, karena masih terlalu kenyang dan membungkusnya untuk dimakan di penginapan.

Rasanya gimana ki? Oke, Ketan Bubuk adalah ketan yang dicampur dengan kacang, kelapa, dan gula, sedangkan Ketan Campur lebih seperti ketan biasa pada umumnya yang ditambahkan kelapa parut dan gula merah cair.

Rasa dari keduanya sama-sama enak, punya cita rasa gurih ketan yang pas, apalagi kalau dimakannya sambil ditemani teh hangat atau kopi, duh!

pos ketan malang
suasana pos ketan legenda bagian dalam
pos ketan malang batu
suasana bagian luar, lebih asik!
ketan batu malang
(kiri) ketan campur, (kanan) ketan bubuk


Di Pos Ketan Legenda Batu punya banyak banget pilihan rasa ketannya, misalnya ketan susu mesis, ketan susu nangka, ketan durian, ketan ayam pedas, dan banyak lagi. Seperti yang gue bilang tadi, kalau makan di tempat ada menu minumnya, seperti kopi jahe, susu jahe, jahe anget, teh, kopi, yang bakal bikin sensasi makan ketannya semakin nikmat. 

Selamat ngetan!

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners