Berpanas-Panasan dan Bikin Kulit Makin Eksotis di Pantai Pandawa

Juni 18, 2015

pantai pandawa di bali

Harus berhati-hati ketika melewati jalan berkelak-kelok menuju Pantai Pandawa.

Gue hampir terjatuh karena rem motor nggak pakem. Saking banyaknya turunan berbelok-belok membuat motor melaju kencang, sampai akhirnya gue lepas kontrol dengan rem yang nggak pakem dan motor nyelonong gitu aja keluar aspal. Untungnya itu bukan jurang!

Setelah jalanan berkelak-kelok menuju Pantai Pandawa, pemandangan berubah menjadi perbukitan batu yang sangat keren. Di tengah perjalanan, ada pos retribusi dengan petugas yang berjaga di sana. Biayanya hanya sebesar Rp3.000 aja dan nggak ada biaya parkirnya. Selepas pos retribusi, kita akan lanjut lagi mengendarai kendaraanmu membelah bukit sampai akhirnya melihat pemandangan laut biru lepas yang indah banget.
pantai pandawa di bali
jalan yang membelah bukit
bukit batu pantai pandawa
bukit batu itu dipotong sepertinya
Setelah sampai di Pantai Pandawa (area bawah), meeen panas bangeeeet!! Hahahahah! Yaiyalah gue kesana jam 12 siang, gimana nggak panas. Tapi beneran panas banget ini padahal gue udah pakai sunblock  tebel, tetep aja panas berasa banget nyelekit di kulit.

Sebenernya sih Pantai Pandawa ini bagus, pasirnya putih dan air lautnya biru, tapi emang banyak banget sisa-sisa rumput laut di pinggir pantainya yang bikin sedikit mengganggu pemandangan.

Di Pantai Pandawa juga terdapat pemandangan lain yang bisa kita nikmati dan selain pantai, yaitu patung-patung hasil pahatan tangan pada bukit berbatu. Di mana patung-patung ini juga sekaligus menjadi ikon yang membuat Pantai Pandawa ini berbeda dengan pantai lainnya. Ketika siang hari spot patung-patung ini sangat teduh karena matahari terhalang oleh bukit yang ada di belakangnya.
pantai pandawa panas
puanaaaasss...
pantai pandawa
pantainya banyak lumut
Kesimpulannya, Pantai Pandawa masih termasuk menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi ketika berada di Bali. Tapi ya itu tadi ya siapin dan pakai sunblock yang tebel karena emang pantai ini panas banget.

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners