Lahongka Panorama Cafe, Bira: Kafe Dengan View Menakjubkan, Apakah Sebanding Dengan Rasa Makanannya?

Februari 20, 2017

lahongka panorama bira


Lahongka Panorama Cafe Bira berlokasi nggak jauh dari Appalarang Cliff, hal itu yang membuat gue berhenti mampir di sini untuk makan siang. Itu pula yang menjadi nilai jual Lahongka Panorama Cafe Bira, apalagi sepertinya menjadi satu-satunya warung yang menjual makanan di daerah Bulukumba Bira. Susah banget cari warung makan di sini.

Lahongka Panorama Cafe Bira mungkin menjadi tempat makan favorit wisatawan yang sedang liburan di Pantai Bira. Kenapa? Seperti yang gue bilang sebelumnya karena lokasinya yang berada di antara Pantai Bira dan Appalarang Cliff.

Lahongka Panorama Cafe Bira menyuguhkan pemandangan laut Flores yang indah. Kapan lagi kita bisa makan dan minum cantik dengan sambil memanjakan mata.
lahongka panorama cafe
panas banget sumpah siang-siang di Bulukumba!
lahongka panorama tanjung bira
yang mau foto-foto doang bisyak kok!
lahongka panorama sulawesi selatan
nuansanya serba kayu di sini, bagus emang dan instagramable
lahongka panorama kafe
kalau siang mending duduk di dalem deh, jangan sok-sokan di luar. haha
menu lahongka panorama cafe bira
nih menunya dan baru liat tuh ada nasi ayam goreng 25 ribu
Di Lahongka Panorama Cafe Bira, gue pesan nasi goreng, yang merupakan menu paling aman dan sekaligus menu yang paling murah di sini. Satu porsi nasi goreng telur dihargai Rp25.000 tanpa ada ekspektasi lebih pada rasanya. 

Menunggu pesanan nasi goreng cukup lama di sini, hampir 20 menit. Padahal lagi nggak ada orang saat itu. Sampa kemudian menyicipi rasanya dan prediksi gue benar terjadi, kalau pemandangan dari Lahongka Panorama Cafe Bira memang menjadi jualan utamanya.

Nasi gorengnya berminyak banget dan parahnya lagi rasanya hambar. Akhirnya, daripada nggak nafsu makan, gue ke dapurnya dan meminta merica. Tapi merica pun mereka nggak punya dan menawarkan boncabe. Gue ambil sebotol boncabe dan gue taburkan di nasi gorengnya. Semoga ada peningkatan mutu makanan di sini. Minumnya, gue pesan yang pasti-pasti aja, minuman dingin di chiller.
nasi goreng lahongka panorama bira
minjem jus temen buat numpang di foto

Jadi, Lahongka Panorama Cafe Bira adalah sebuah kafe dengan sajian pemandangan laut yang bagus di daerah Bulukumba. Kalau malam hari dan malam minggu, katanya ada live music, yang mungkin membuat suasananya jadi tambah menyenangkan.

Lahongka Panorama Cafe Bira juga membuat sebuah spot foto bernuansa kayu yang keren dan menjadi favorit bagi siapa pun yang datang ke sini.  Gue akui sekali lagi, kalau urusan pemandangan dari kafe ini memang indah dan bagus. Siang hari pun di sini nggak terlalu ramai, juga bisa ngademin pikiran sambil minum jus buahnya.

Tapi ya itu tadi, jangan berharap banyak dengan rasa makanannya. Happy traveling!

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners