Naik DAMRI Dari Bandara Sultan Hassanudin ke Kota Makassar

February 02, 2017


Nggak perlu bingung ketika harus mencari transportasi murah dari dan ke Bandara Internasional Sultan Hassanudin Makassar. Untuk pergi ke kota gunakan saja DAMRI yang emang the best sebagai angkutan bandara terbaik dan termurah. Biaya bis DAMRI dari Bandara Sultan Hassanudin ke Kota Makassar hanya 27 ribu aja. Ini gue sebutin jalan dan rute yang dilalui;

Bandara – Jl. Perintis Kemerdekaan -  Jl. Urip Sumoharjo – Jl. G.Bawakaraeng – Jl. Kartini – Jl. Kajoalalido – Jl. Arif Rate – Jl. Sultan Hassanudin – Jl. Pattimura (Pasar Baru) – Jl. Ujung Pandang – Jl. Ribura’ne

Tips dari gue nih tentang rute dari bis DAMRI Makassar;


  • Kalau malamnya mau langsung pergi ke Toraja, mending dari bandara minta turun di pool bis Litha&Co yang berada di Jalan Urip Sumoharjo. Beli tiket untuk keberangkatan malam hari (jam 9 & jam 10 malem), setelah dapet tiket naik gojek/grabcar aja untuk pergi ke pusat kota.
  • Kalau mau coba Sop Konro Karebosi, minta turun di Jalan G.Bawakaraeng, depan gereja Toraja Bawakaraeng. Jalan kaki sedikit ke Jalan G.Lompo Battang, sampai deh. Siang panas-panas jalan kaki kebayar sama enaknya sop konro!
  • Turun di Jalan R.A Kartini kalau kamu mau ke Lapangan Karebosi. Bis DAMRI lewat depannya persis.
  • Pemberhentian terakhir adalah Jalan Riburane, itu deket banget sama Fort Roterdam dan Jalan Nusantara yang terkenal dengan Coto Nusantaranya.
Terus gimana kalau mau ke Pantai Losari? Bisa aja tapi tetep harus sambung pakai transportasi online kalau mau murah, naik DAMRI minta turun di depan SMA Katolik Rajawali atau Taman Hassanudin (Jalan Arief Rate – Jalan Sultan Hassanudin). Itu tinggal jalan kaki ke Jalan Datu Museng yang terkenal sebagai jalan sentra kuliner Makassar, lurus aja dari sana dan nyampe deh di kawasan Pantai Losari.

Oh iya, bis DAMRI Makassar ini sama sepeti bis di kota-kota selain pulau Jawa. Bis DAMRI-nya pakai bis kecil, bukan bis besar seperti di Jakarta ya. Nyaman apa nggak nyamannya itu tergantung masing-masing ya, kalau gue sih nyaman-nyaman aja karena sesuai dengan biayanya yang termasuk terjangkau daripada harus naik taksi. Happy Holiday!
Letak mangkalnya di sebelah situ ya
Bis kecil, berangkat kalau penumpanganya penuh

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK