Pantai Bara, Tanjung Bira, Bulukumba: Menyapa Sang Surya di Ujung Selatan Tanah Celebes!

Februari 24, 2017


Pantai Bara menjadi salah satu daya tarik utama yang paling dicari ketika berkunjung ke Tanjung Bira di Bulukumba. Sudah banyak artikel blog yang menyarankan buat dateng ke Pantai Bara karena banyak yang beralasan Pantai Bara ini jauh lebih bagus dari Pantai Bira.

Jujur, kalau dibandingkan dengan Pantai Bira, Pantai Bara memang jauh lebih bagus, lebih bersih, dan lebih sepi. Tapi menurut gue, setelah  mendatangi beberapa pantai di Bulukumba, Appalarang Cliff dan Pantai Kasuso lah yang menjadi juaranya.

Nah berhubung artikel ini akan membahas Pantai Bara, gue mau review sedikit tentang pantai ini. 
pantai bara bira
momen sunrise di Pantai Bara (ciee momen!)
pantai bara tanjung bira
bagus kok pantainya dan termasuk cantik buat liat sunrise
Gue ke Pantai Bara nggak lama. Datang sekitar jam 10an pagi, suasananya nggak ada orang sama sekali. Gue nggak bilang Pantai Bara ini jelek lo ya, bagus, tapi biasa aja sebagaimana selayaknya pantai berpastir putih lainnya.

Sepertinya, di Pantai Bara kalau musim libur dan menjelang sore hari akan banyak penjual makanan atau minuman. Terlihat dari banyaknya warung-warung tenda di pagi itu yang masih tutup. 
pantai bara tanjung bira sulawesi
nah ini warung-warung tendanya yang bukanya kayaknya sore-sore deh
pantai bara sulawesi selatan
paman gembil!
bara beach
cie foto ala-ala anak IG-ers

Oh iya, kalo pengen beranang di Pantai Bara ini juga terlihat menyenangkan, apalagi di pagi hari yang belum ada orang atau wisatawan lain. 

Akses jalan ke Pantai Bara termasuk mudah, karena pantai juga sudah lumayan terkenal kok, jadi tenang aja jangan takut nyasar. 

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners