Pantai Bara, Tanjung Bira, Bulukumba: Menyapa Sang Surya di Ujung Selatan Tanah Celebes!

February 24, 2017

Pantai Bara menjadi salah satu daya tarik utama yang emang paling dicari ketika berkunjung ke Tanjung Bira, Bulukumba. Udah banyak artikel dan blog yang menyarankan buat dateng ke Pantai Bara karena banyak yang beralasan Pantai Bara ini jauh lebih bagus dari Pantai Bira itu sendiri. Jujur,  (jujur ni ya) kalau dibandingkan dengan Pantai Bira, Pantai Bara emang jauh lebih bagus, lebih bersih, dan lebih sepi (nggak terlalu komersil dan nggak terlalu rame). Tapi menurut gue, setelah  ngedatengin beberapa pantai yang ada di daerah di Bulukumba, Appalarang Cliff dan Pantai Kasuso lah yang menjadi juaranya (baca artikel gue sebelumnya). 

Nah berhubung artikel ini mau ngebahas Pantai Bara, gue mau review dikit lah ya tentang pantai ini. Gue ke Pantai Bara ini nggak lama dan dateng sekitar jam 10an pagi, suasananya? Nggak ada orang sama sekali (yaiyalah ki, pagi-pagi dan bukan hari libur pula!), gue nggak bilang Pantai Bara ini jelek lo ya, bagus ya bagus tapi emang biasa aja sebagaimana selayaknya pantai berpastir putih lainnya. Di pantai ini kalau musim libur dan sore hari kayaknya banyak penjual-penjual makanan atau minuman deh, emang pas gue liat banyak warung-warung tenda pagi itu yang masih tutup. Oh iya, kalo emang pengen nyobain benerang di Pantai Bara ini juga lumayan asik sih, tapi kalo pagi ya karena belum ada orang atau wisatawan lain sama sekali.  Akses jalanan buat ke Pantai Bara ini ya termasuk gampang lah, karena emang ini pantai udah lumayan terkenal kok, jadi tenang aja jangan takut nyasar sih. 
pantai bara bira
momen sunrise di Pantai Bara (ciee momen!)
pantai bara tanjung bira
bagus kok pantainya dan termasuk cantik buat liat sunrise
pantai bara tanjung bira sulawesi
nah ini warung-warung tendanya yang bukanya kayaknya sore-sore deh
pantai bara sulawesi selatan
paman gembil!
bara beach
cie foto ala-ala anak IG-ers
Selamat Bara-Bere (apasih ki!)

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK