Pantai Kasuso, Bonto Bahari, Bulukumba: Ini Pasir atau Adonan Tepung Basah?

Februari 21, 2017



Pantai Kasuso berada di Bulukumba adalah salah satu pantai sepi dan sepertinya masih jarang orang yang tau.

Menuju Pantai Kasuso susah-susah gampang, karena masih belum ada petunjuk arah yang jelas ke pantai ini. Selain itu, jalurnya sedikit susah dilewati pakai mobil, karena jalannya sempit. Gue nggak bisa membayangkan ketika berpapasan dengan mobil lain. Gue juga sempat putar balik karena jalurnya terlalu sempit dilewati mobil dan mencari jalan lebih lebar untuk melintas. Melewati pemukiman penduduk pinggir pantai yang membuat kita harus berkendara nggak bisa sembarangan apalagi ngebut.

Bisa dibilang gampang, karena pantai Kasuso ini ternyata sudah ada titik poinnya di Google Maps, jadi tinggal menyalakan GPS aja dan berpatokan dengannya.


jalan menuju ke pantai kasuso
nih ngelewatin pemukiman penduduk di sekitar Pantai Kasuso
pantai kasuso
banyak pohon kelapa cantik
Sesampainya di Pantai Kasuso, gue jingkrak-jingkrak kesenengan kayak anak kecil. Pantainya sepiiii, bagusss. Suasana siang menjelang sore saat itu hanya ada kita bertiga yang datang ke Pantai Kasuso.

Menurut gue, Pantai Kasuso adalah pantai yang mempunyai dua keunikan sekaligus di dalam satu pantai dan nggak dimiliki pantai lain di sekitar Bulukumba, Sulawesi Selatan. Keunikan pertama dari Pantai Kasuso adalah adanya batu karang di tengah pantai yang bentuknya mirip kapal UFO (iya nggak sih?). 

pasir pantai kasuso
tuh pasirnya masih perawan ting-ting
karang bentuk ufo di pantai kasuso
ini lo karang yang bentuknya mirip UFO (iya nggak sih?)
pasirnya lembut pantai kasuso
hello!
Keunikan kedua adalah butiran pasirnya super lembut, saking lembutnya, ketika kaki menginjak pasirnya maka langsung tenggelam. Efeknya seperti pasir menghisap kaki kita masuk ke dalam. Apalagi, kalau diambil dan dipegang, pasirnya nggak terasa seperti pasir, lebih mirip adonan tepung basah yang tercampur air (bisa membayangkan nggak?).

Menurut gue, Pasir di Pantai Kasuso menjadi pasir paling lembut yang pernah gue rasakan setelah pasir Pantai Parai Tenggiri di Pulau Bangka.
kapal phinisi di sulawesi
kapal phinisi yang keliatan dari Pantai Kasuso
kasuso beach south sulawesi
awan mendung mulai datang dan harus segera cabut!

Tapi sayangnya, gue nggak bisa berlama-lama di Pantai Kasuso karena langit sedang tidak mendukung sore itu. Awan gelap mendadak datang yang membuat cuaca di jam setengah 3 sore langsung gelap seketika. Selamat mantai!

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners