Pantai Mandalaria, Tanjung Bira: 3 Keunikan dan Keindahan Dalam Satu Pantai!

Februari 25, 2017



Gue ke Pantai Mandalaria sekitar jam 12 siang, di mana matahari sedang nantangin banget panasnya.

Jalan menuju Pantai Mandalaria sudah beraspal dan lokasinya gampang ditemuinnya karena sudah ada titiknya juga di google maps.
pantai mandalaria
ada kapal-kapal kayu yang bikin pantai ini menarik buat di foto
phinisi pantai mandalaria
si bapak "anak pantai" kulitnya geseng begitu
Pantai Mandalaria juga termasuk pantai yang punya keunikan dan ciri khas, daripada pantai lainnya di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pertama, Pantai Mandalaria punya pasir putih dan air laut berwarna biru tosca yang cakep banget. Kedua, Pantai Mandalaria punya spot foto yang menarik, yaitu ayunan yang terbuat dari kayu. Ayunan kayu yang letaknya ada di pinggir pantai. Belum puas? Ketiga, Pantai Mandalaria ini termasuk kawasan sentra pembuatan Kapal Phinisi. Maka jangan heran kalau bakal melihat kapal-kapal phinisi yang berlabuh di Pantai Mandalaria.
ayunan pantai mandalaria
nah ini ayunan yang ikonik di Pantai Mandalaria
ayunan mandalaria
woi ki awas putus!
mandalaria beach sulsel
sebenernya pintu masuk pantainya mana deh
Adanya kapal phinisi yang membuat Pantai Mandalaria semakin menarik. Jarang-jarang kan melihat pantai dengan kapal phinisi besar yang menjadi kebanggaan orang Sulawesi, khususnya suku bugis, cakep pokoknya!

Oh iya, pas gue ke Pantai Mandalaria ini nggak ada pungutan retribusi atau biaya parkirnya, semuanya masih gratis tis tis. Jadi, mampir ya!

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners