Pantai Marumasa, Bonto Bahari, Tanjung Bira: Cantik Tapi Menyakitkan!

Februari 25, 2017

pantai marumasa

Ini mau kemana sih, sar!
Eh buset, ini pernah ada orang yang ke sini nggak sih?

Namanya Pantai Marumasa, tapi namanya nggak seindah jalur yang bakalan dilewati buat ke sini. Spot Pantai Marumasa yang gue datangi ini emang bukan merupakan spot mainstream yang bakalan lo liat ketika browsing Pantai Marumasa di internet. Spot yang gue datangi ini mungkin masih termasuk berbahaya dan nggak ada orang sama sekali yang ke sini, malah gue bilang ini semak belukar yang si Ashar beneran nekat dan kepo banget pengen tau tempat rahasia yang juga di kasih tau temennya (woi elah!), tapi seru juga deh. 

Jadi spot lain di Pantai Marumasa ini bukanlah pantai landai dan bukanlah pantai berpasir putih, melainkan hanya sebuah tebing karang terjal. Hah? Gilee worth it nggak tuh! Yes, of course gan/sist! Semua itu terbayar dengan pemandangan yang bakalan bikin lo kegirangan sendiri kayak anak kecil di sana. (sok liat tuh foto-fotonya!) syakeeeep kaaan! 

marumasa beach
selain cantik mau dibilang apa yang kayak gini?
marumasa sulawesi selatan
semok? bohai? alamnya....
pantai marumasa bira
ah itu kontrasnya dinaikin, yah pasti lah editing naikin kontras dikit
(tapi jangan kaget kalau liat aslinya beneran kayak gini warnanya)
Eitsss tapi gue mau cerita dulu perjalanan yang lumayan ekstrem buat menikmati dan mendapatkan view landscape yang kayak gini. Pertama, setelah meminggirkan mobil (eh nggak di pinggir juga deh, wong jalannya buntu), kita harus berjalan kaki di atas permukaan bekas-bekas karang yang tajam-tajam dan itu bukanlah perkara yang gampang. Ada sekitar 300-400 meteran jalan kaki di atas karang-karang itu dan kalau nggak hati-hati bakalan jeblos bikin kaki lecet kena karang. Baek-baek kalo cuma pakai sendal jepit apalagi sendal hotel yang tipis itu. Nah, selama jalan di atas bekas-bekas karang itu (dalem hati: ini Si Ashar bener-bener ya, mau diajak ke mana deh). Perjuangan belum berhenti sampai disitu, setelah melewati bekas karang-karang tadi, semak-semak pun menjadi halangan rintangan selanjutnya, hingga sampailah pada sebuah titik yang gue pikir itu jalan buntu (ini mana pantainya, ini mau ke mana?). Tapi ternyata, kita harus jalan jongkok merangkak di tebing batu yang pinggirannya itu jurang ke laut (bahahhaha, serem tapi seru nih!).

jalan ke pantai marumasa
jalurnya masih belum aspal nih, baek-baek bawa mobil/motor rentalan
spot lain pantai marumasa
ni bocahnya yang namanya Ashar, haha
jalan terjal pantai marumasa
liat nggak itu mobil silver di ujung?
marumasa beach
mau kemana iniiii.....
marumasa cliff
semakin sulit bung!
marumasa bira
itu di kanan langsung mak bles laut lo!

Pemandangan khas tebing yang berpadu dengan hijau tosca-nya air laut bikin bulu kuduk merinding (cakep banget!). Asli beneran bagus banget dan saking jernihnya itu air laut sampai-sampai gue bisa liat ikan-ikan yang berenang di sana (padahal jauh lo jarak dari tebing ke laut). Cakep lah pokoknya spot lain dari Pantai Marumasa ini! Tapi saran gue jangan keasyikan foto-foto, sampai pada lupa sama kehati-hatian atau keselamatan sendiri, karena emang spot fotonya berada di atas karang yang nggak rata dan termasuk berbahaya. 

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK