Pantai Pussahelu, Tanjung Bira: Mau Bugil Di Sini? Kayaknya Asik-Asik Aja Deh!

6:48:00 PM

pantai pussahelu

Pantai Pussahelu ini masih belum banyak orang yang tau, gue pun ke sini karena diajakin temen yang asli orang Makassar, Ashar namanya. Doi excited banget buat nunjukin gue pantai ini, padahal waktu udah mepet banget buat perjalanan dari Bulukumba ke Kota Makassar buat ngejar penerbangan pulang. Gue bilang “udah sar, kalau emang nggak sempet didatengin nggak apa-apa. ntar gue malah ketinggalan pesawat”. Si Ashar malah ngeyakinin gue dengan semangat 45 kalau masih cukup waktunya dan gue disuruh kalem aja (ashaaar….gimana mau kalem, Bulukumba-Makassar butuh waktu 3-4 jam, malah kalau macet katanya bisa sampe 5 jam), astaga!

Okelah, jadi Pantai Pussahelu di Bulukumba ini menurut gue adalah pantai yang unik, kenapa emangnya? Ya, karena pantai ini punya 2 dataran yang berbeda, pertama adalah berupa tebing dan yang kedua adalah permukaan pantai pasir putih. Kalau di tebing asiknya adalah buat foto-foto pas lagi momen sunrise, beneran keren banget hasilnya. Kalau yang di pasir putih asiknya buat main air atau berenang. Pas pagi-pagi (sekitar jam 7 pagi) di Pantai Pussahelu ini beneran nggak ada orang sama sekali, jadi mungkin kalau lo bugil pun gue rasa nggak ada yang bakalan liat (berasa pantai pribadi!).
pussahelu beach
pemandangan pas lagi sunrise di Pantai Pussahelu
sunrise di pantai pussahelu
nah kalo yang ini gue foto di bagian karangnya
pantai pussahellu bira
saking beningnya, keliatan banget ikan-ikan berenang cantik

Cuma emang sih akses buat ke Pantai Pussahelu ini agak sedikit susah karena emang belum beraspal dan masih banyak kerikil bebatuan. Bener-bener ngerusak mobil/motor kalau ke sini, baek-baek deh ya kalau bawa punya rentalan. Lokasi Pantai Pussahelu ini bersebelahan dengan Pantai Bara dan jaraknya nggak jauh-jauh amat dan Pantai Pussahelu ini udah ada titik poinnya di google maps kok. 
rute ke pantai pussahelu
nah ini jalurnya, belum aspal dan sempit
ke pantai pussahelu di bira
parkirnya juga seadanya di sini
pantai pussahelu bonto bahari
kalo pagi belum ada yang jaga, kalau siang bayar

Selamat Berkunjung!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+