Rental Motor di Toraja Di Mana?

Februari 28, 2017

Banyak yang kebingungan ketika ingin pergi ke Toraja, di sana keliling naik apa, harus menghubungi siapa jika ingin meminjam motor. Sebenarnya di setiap penginapan yang ada di Toraja sudah menawarkan jasa peminjaman motor, walaupun memang sebagian besar sepertinya penginapan hanya sebagai perantara saja.

Persis halnya saat gue nginep di Wisma Maria 1, Rantepao, Toraja Utara. Di penginapan bintang 1 ini, mereka menyediakan penyewaan motor, tapi ya itu tadi Wisma Maria hanya sebagai perantara saja. Kita masih harus menghubungi kontak yang tertera di papan bertuliskan “sewa motor” di sana. Nantinya kita akan bertemu dengan pihak yang memiliki jasa penyewaan motor tersebut, kemarin saya bertemu dengan seorang Ibu-Ibu.

Nah, gini ni gue nggak tau entah emang lagi musim liburan, emang harganya segitu, atau emang gue dibohongi sama si Ibunya. Masa iya gue baru pertama kali kaget sama harga sewa motornya yang dihargai 150 ribu untuk 24 jam. Aje gile! Itu mahalnya bukan main lho! Tapi ya itu tadi, gue nggak tau ya apa emang harganya segitu atau dimahalin mbuh deh. Ya mau nggak mau deh, karena memang butuh itu motor buat keliling Toraja, akhirnya selembar 100 ribu dan selembar 50 ribu berpindah ke tangan Ibunya.

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK