Sunshine Guesthouse, Tanjung Bira: Penginapan Terjangkau, View Bintang Lima!

12:37:00 AM

sunshine guesthouse
Alamat: Kawasan Pantai Tanjung Bira
Reservasi: by telepon (0821-9093-1175)
Harga: Rp. 150.000,-/malam

Gue tau Sunshine Guesthouse dari salah satu blog yang merekomendasikan betapa nyamannya, murahnya, dan indahnya pemandangan yang bakalan lo dapetin penginapan ini di kawasan Pantai Tanjung Bira. Jadinya, sekitar sebulan sebelumnya gue telepon dulu pihak Sunshine Guesthouse dan kayaknya langsung dijawab sama yang punya deh (Mba Nini). Gue ternyata udah bisa booking kamar tanpa harus membayar DP terlebih dahulu dan pembayaran pun bisa dilakukan saat kita sudah tiba di lokasi. 

Lokasi Sunshine Guesthouse ini berada di dalam kawasan Pantai Bira bersama dengan banyaknya guesthouse-guesthouse lainnya. Tapi bedanya dengan penginapan yang lain, dari jalan raya kamu hanya akan melihat papan petunjuk arah bertuliskan “Sunshine Guesthouse” aja. Lah kok, kenapa? Iya, karena emang bangunannya berada di ujung sebuah gang buntu, bukan berada di pinggir jalan raya. Yah, nggak strategis dong? Eitsss… jangan bilang gitu dulu, karena ada alasan mengapa Sunshine Guesthouse ini letaknya berada di ujung gang dan bahkan letaknya berada sedikit lebih atas dari rumah-rumah lain yang ada di sekitarnya. Alasan utamanya adalah Sunshine Guesthouse ini punya balkon yang langsung menghadap ke arah lautan, dimana akan terlihat sebuah sajian pemandangan alam yang indah ketika momen sunrise dan sunset tiba. Itulah mengapa gue memilih penginapan ini sebagai tempat tinggal selama berada di kawasan Pantai Tanjung Bira.
sunshine guesthouse bira
ini dia ni pemandangan kelas hotel bintang lima
sunshine guesthouse tanjung bira
dari dalem kamar pun bisa keliatan laut
sunshine guesthouse bulukumba
pemandangan sunset dari balkon yang menakjubkan
Kamarnya menurut gue lumayan besar dengan konsep kayu dan bambu, jadinya kalau kita berjalan di lantai duanya bakalan kedengaran “dug-dug-dug”. Kasurnya juga masih bisa ditoleransi nyaman dan keempukannya, hal-hal itu nggak ada masalah kok. Cuma emang sih colokan listriknya cuma ada satu doang, itupun juga udah kepake buat nyalain kipas angin. Jadi pas gue mau nge-charge hape, harus merelakan kipas angin mati di siang hari, tidaaak! Akhirnya hal itu membuat gue membeli colokan listrik cabang 3 (letter-T) di Indomaret yang nggak jauh dari loket pintu masuk Pantai Tanjung Bira.
sunshine guesthouse sulawesi
kamarnya gede lo ini, cuma emang saran gue bawa colokan cabang 3
sunshine guesthouse sulawesi selatan
semua kamar ada di lantai 2
sunshine guesthouse bira sulawesi
nah lantai bawahnya buat restoran/tempat sarapan
sunshine guesthouse bira sulsel
ini suasana kalau siangnya di bawah
sunshine guesthouse sulsel
nih baca sendiri ya
sunshine guesthouse bira bulukumba
tuh yang mau snorkeling, bisa juga
Nah kamar mandi di Sunshine Guesthouse ini adalah kamar mandi bersama, ada dua kamar mandi yang bisa dipake. Kamar mandinya juga lumayan gede dan termasuk bersih, tapi emang waktu sore hari pas gue mau mandi, airnya nyalanya kecil banget, jadi harus bersabar nungguin ember keisi penuh dan mandi seirit mungkin supaya nggak boros air. Gue juga nggak tau ya sarapan di Sunshine Guesthouse ini enak apa nggak, karena pagi-pagi sebelum jam 8 gue udah check-out dari sana. Ah sayang banget ya nggak bisa nyobain sarapannya, padahal dengan harga nggak lebih dari 150 ribu udah bisa dapet sarapan gratis.

So, kesimpulannya Sunshine Guesthouse ini termasuk recommended bagi kalian yang mau ke Tanjung Bira. Cuma perlu jalan kaki aja kalau mau ke pantai Tanjung Bira dan emang alasan terbesarnya adalah lokasi penginepan ini yang bisa ngeliat view lautan dengan jelas (serasa hotel bintang lima).

+ Lokasinya strategis, dari balkon bisa lihat laut, murah meriah dan nyaman
- Kalau siang di dalem kamar panas banget

You Might Also Like

2 komentar

  1. Suasananya serasa dirumah sendiri ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... saya mas mba Yenny. Betul, asik banget suasananya. Mau ke sini mba?

      Delete

GOOGLE+