Wisata Religi Buntu Burake; Toraja de Janeiro!

February 13, 2017

buntu burake

Wisata Religi Buntu Burake di Tana Toraja ini bagian akses jalannya sedang di renovasi. Gue kurang tahu sampai kapan waktunya, tapi yang jelas pas gue ke sana pada akhir Januari 2017, prosesnya sedang dalam pemerataan jalan dengan bebatuan kapur, namun belum di aspal. Hal itu yang juga membuat gue dan wisatawan lainnya yang berkunjung harus berjalan kaki cukup jauh dari lokasi parkir kendaraan roda empat. Ya, mobil nggak diperbolehkan masuk dan naik ke atas, hanya motor saja yang bisa, kendaraan roda empat harus diparkirkan sebelum palang batas penjagaan di sana.

Dari lokasi parkir mobil hingga benar-benar sampai ke titik foto Wisata Religi Buntu Burake memakan waktu sekitar 30-40 menit berjalan kaki. Capek njir! Di tengah siang bolong jalan kaki dengan jalan yang menanjak, omegat! Jompo gue jompo! Tapi emang capeknya itu akan terbayarkan ketika sudah sampai di atas. Pemandangan kota Tana Toraja yang hampir 360 derajat terlihat semua dari Wisata Religi Buntu Burake ini. Patung Tuhan Yesus menghadap ke arah kota, yang mempunyai makna bahwa Ia sedang memberkati kota tersebut.
arah ke buntu burake
patokannya kantor telkom belok kiri kalau dari jalan raya
jalur menuju buntu burake
gangnya udah bener ketika melihat patung Yesus dari kejauhan
buntu burake diperbaiki
jalur yang sudah rata namun belum aspal
jalan kaki ke buntu burake
jalan kaki bersama wisatawan lainnya
Di bagian atas Wisata Religi Buntu Burake ini juga terdapat banyak warung-warung yang bisa kita datangi untuk sekedar makan popmie atau cuma minum aja. Tapi hanya itu ya, maksudnya jangan mengharapkan ada menu makan nasi atau gorengan di sini, karena semua itu nggak ada. Gue sempet beli jajanan yang gue lupa namanya apa, rasanya sih mirip opak tipis yang di kasih gula merah, harganya 10 ribu dapet 5 lembar makanan mirip opak ini.
wisata buntu burake
banyak tukang jajanan dan oleh-oleh juga di sini
jajanan mirip opak
jajanan mirip opak itu yang gue lupa namanya 
pemandangan dari buntu burake
pemandangan dari atas wisata Buntu Burake

patung yesus buntu burake
Patung Yesus mengarah ke kota Tana Toraja
Wisata Religi Buntu Burake di Tana Toraja menurut gue harus didatengin ketika main ke Toraja. Ini mirip-mirip Rio de Janeiro lho, bedanya kalau patung di Rio tangannya lebih condong lurus ke samping kanan dan kiri, sedangkan patung di Toraja kedua tangannya mengarah ke depan. Oh iya, asiknya lagi Wisata Religi Buntu Burake ini belum ada biaya retribusi masuk dan bahkan parkir pun tidak dikenakan biaya. Gratiisss tis tis!!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK