(Wisma Maria 1) Menginap Murah di Rantepao, Toraja Utara

February 08, 2017

wisma maria 1

Lokasi: Jalan Ratulangi, Rantepao, Toraja Utara
Reservasi: Langsung di tempat
Harga: Rp. 170.000/malem (double bed)

The power of blogger, itulah hebatnya blog sehingga gue bisa tau penginapan murah ini di Toraja. Untuk bisa ke Wisma Maria 1, jika kamu naik kendaraan umum mintalah turun di Pasar Rantepao, karena lokasinya nggak jauh dari sana. Berjalan kaki sekitar 5-10 menit ke arah belakang pasar, di sana terdapat sebuah bangunan gereja berwarna kuning gading, lurus aja terus sampai bertemu dengan pertigaan dengan hotel Indra Toraja yang berada di pojok kiri jalan, belok kiri sampai kamu menemukan papan plang Wisma Maria 1.

Ada banyak pilihan kamarnya, gue pesen yang double bed seharga 170 ribu per malamnya. Gue dapet kamar yang berada di lantai 2 dan beruntungnya teras depan kamar itu langsung menghadap ke tugu Toraja Utara dengan patung salib yang berada di ujung bukit nun jauh di sana. Jadi bisa duduk, ngeteh-ngeteh lucu, di depan teras dengan pemandangan yang menurut gue menarik dan nggak ada di kota-kota lainnya.
wisma maria toraja
bagian penerima tamunya
harga wisma maria 1
daftar tarif permalamnya
wisma maria rantepao
hotel lho ini, bukan losmen
wisma maria toraja utara
restorannya buat sarapan
wisma maria
teras lantai bawah
rantepao wisma maria
bangunan tua
penginapan rantepao
teras lantai duanya
wisma rantepao toraja utara
lantai dua dapet pemandangan ini
Untuk kamarnya, apa sih yang diharapkan lebih dengan biaya 170 ribu per malamnya. Kasur double bed-nya standar, nggak pakai AC karena Toraja udah dingin, kamar mandinya gede banget tapi ya biasa aja. Oh iya, pake ember ya mandinya, hahahahah bukan bak mandi apalagi shower. Ah bagi gue nggak penting, toh besok subuhnya gue juga udah cabut (merelakan free breakfast yang baru dimulai jam 8 pagi).
kasur wisma maria 1
kasurnya ya dienak-enakin
kamar mandi wisma maria 1
kamar mandinya
Pelayanan dari pegawai-pegawainya juga ramah, walaupun terkadang sewaktu di ajak ngobrol tetep nggak ngerti karena pakai logat Toraja asli. Buat yang butuh motor, Wisma Maria 1 juga sebagai perantara pihak rental. Jadi kita hanya perlu menelepon nomor yang terdapat di papan tanda yang terletak di meja receptionist. Terkadang bahkan ada pihak dari mereka yang sudah standby di depan teras penginapan ini, seperti gue yang bertemu dengan Ibu pemilik rental motor di sana. Ada yang gue sebel di sini, yaitu harga sewanya yang kelewat mahal dan keterlaluan, masa’ untuk peminjaman 24 jam motor harganya 150 ribu. Eh buset! Gue tawar, gue nego, si Ibu tetep kekeuh dengan harganya, gue pun mau nggak mau ya butuh itu motor, jadi 150 ribu berpindah ke tangan si Ibunya.

Jadi kesimpulannya, Wisma Maria 1 termasuk penginapan yang murah meriah di daerah Toraja, jika kamu solo backpacking ada kamar single yang harganya cuma 140 ribu per malamnya. Tapi seperti yang gue saranin, jangan berharap banyak sama penginpean 100-ribuan ya, the point is kamu bisa tidur dengan nyaman di malam hari. Hehe..

+ Lokasinya ada di pusat kota Rantepao, dapet sarapan, pegawai yang ramah, termasuk nyaman dengan harga 100ribuan, pemandangan di lantai 2 bagus

- Sebagaimana selayaknya hotel bintang 1, jangan berharap ada amenities

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+