Garden by The Bay, Singapore dan Bengawan Solo? Ada Apa?

3:15:00 AM

marina bay singapore
"Nggak ke Singapore kalau nggak ke tempat ini, iya nggak sih?"

Ah nggak tau lah ya, yang jelas Garden by The Bay & Marina Bay Sands ini menjadi objek wisata paling keren dan paling menarik yang gue kunjungin selama berada di Singapore. Gue takjub sama tingginya, besarnya, megahnya bangunan Marina Bay Sands di sana. Eh beneran nggak bohong, bodo amat gue dibilang norak tapi emang beneran keren! Keren banget! Bentuknya tuh mirip kapal UFO yang lagi nangkring atau kesangkut diatas 3 baris bangunan tinggi. Cakep!

Untuk menuju Garden by The Bay & Marina Bay Sands gampang banget, tinggal naik MRT turun di stasiun Bay Front, keluar dari stasiun dan jalan kaki sebentar udah deh sampai di area taman-taman cantik. Langsung masuk kawasan Garden by The Bay yang kalau mau sekedar jalan kaki atau jogging di sini nggak dipungut biaya sepeser pun, kecuali kita mau masuk ke Flower Dome + Cloud Forest-nya ya. Saran terbaik dari gue, ke sini menjelang malam hari, ya sekitar jam setengah 5 sore lah. Kenapa? Supaya kita bisa menikmati dua suasana sekaligus di Garden by The Bay, saat masih terang dan saat sudah gelap. Kalau masih terang, asik banget muterin taman-taman yang hijau di sini dan bisa duduk-duduk santai di pinggiran kolam yang hijau airnya. Sejauh mata memandang memang banyak pohon-pohon yang tumbuh tinggi dan subur, semuanya hijau, hijau, dan hijau, bikin adem hati dan pikiran euy. Ketika malam hari, beda lagi suasananya yang berubah menjadi amazing dan menakjubkan! Pertunjukan cahaya lampu berwarna-warni silih berganti mengikuti irama lagu yang diputar, membuat siapapun akan berdecak saat menyaksikannya. Nah, ketika lagi asik-asiknya menikmati pertunjukan cahayanya, tiba-tiba musiknya berganti "Bengawan Solo~~ riwayatmu kiniii...." huaaaah lagu dari Sang Maestro Gesang melantun dengan merdu dan lembut di seluruh penjuru Garden by The Bay ini. Keren!
garden by the bay singapura
duduk-duduk santai apalagi bawa pasangan, eh!
singapura garden by the bay
suasana sorenya asik bingit!
pertunjukan lampu garden by the bay
pertunjukan lampu dan musiknya beneran keren!
lampu-lampu di garden by the bay
cahaya lampunya baguus bangeeeet!
ferris wheel singapura
kincir angin di Singapura
mall di marina bay
mallnya sumpah gede banget!
the shoppes singapura
kanal air di mall (The Shoppes)
the shoppes marina bay singapura
itu di seberang patung Merlion
Pertunjukan cahaya lampu di Garden by The Bay ini berlangsung sekitar 40-60 menitan dan dimulai dari jam 7 malam. Muter-muter jalan kaki di Garden by The Bay malem-malem juga asik kok, banyak cahaya lampu yang menarik dan cakep buat dijadikan objek foto. Jalan kaki aja terus sampai kawasan Marina Bay Sands dan Museum Art of Science di sana. Beuh! Suasananya berubah jadi glamour dan "fancy! Apalagi ketika masuk ke dalem mallnya, isinya nggak ada tuh "stroberi" atau kios chatime, yang ada butik-butik mahal dan restoran-restoran mewah. Iyalah di lantai dasarnya aja bukan pameran mobil atau rumah ya, tapi kanal air! Kanal air men! Ada kapal juga di sana, njir! Lantai paling atasnya juga bukan foodcourt atau timez*ne, tapi Casino! Luar biasa! Yeaaa, burn all your money!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+