Haji Lane Street, Singapore: Cuma Gang Kecil Aja! Apa Menariknya?

March 21, 2017

haji lane street
Ya, emang bener Haji Lane Street ini hanyalah sebuah gang kecil yang rame dikunjungi oleh para wisatawan. Terus, apa yang bikin menarik emangnya? (Mural/Graviti/Coretan Dinding) Itulah yang membuat Haji Lane Street ini menjadi terkenal dan populer di kalangan wisatawan. Bener aja sih, hampir di setiap bagian temboknya terdapat mural-mural yang emang gue akuin bagus banget dan cocok buat foto-foto, kalau kata orang-orang sekarang "instagramable". Selain itu, di Haji Lane Street juga banyak kafe-kafe gaul buat nongkrong, tapi ya mungkin butuh kocek lebih sih bagi para backpacker (kayak gue). Beberapa dari kafe yang gue lihat ada yang asik ambience-nya dan ada juga yang membosankan seperti kebanyakan kafe-kafe modern di Jakarta.

Nah, untuk bisa menuju ke sini gampang banget, seperti biasa hanya naik MRT dan turun di Stasiun Bugis. Setelah keluar dari stasiun, jalan kaki lah mengarah ke Parkview Square atau Raffles Hospital. Jalan kaki cuma sekitar 5 menitan aja, udah deh itu di seberang jalan adalah kawasan Masjid Sultan dan Haji Lane Street yang pasti langsung kalian notice karena ramenya wisatawan yang menyebrang dan lalu lalang ke sana kemari.

Apesnya gue pas ke Haji Lane Street adalah kesorean dan malah hujan deres. Ah! Kita bertiga dan hanya membawa satu payung, alhasil mau nggak mau kita harus berteduh. Lumayan lama hujan turun hampir sekitar 1 jam lebih, yang bikin perut kriuk-kriuk belum makan dari siang. Untungnya dan pinternya kita cari teduhan di depan Seven Eleven yang ada di Haji Lane Street, jadinya bye..bye rasa lapar. Kita bertiga membeli sebuah burger yang harganya kalau di Rupiahkan sekitar 30 ribuan, ya nggak apa-apa lah daripada kelaperan.
haji lane street singapore
sebuah gang kecil yang penuh hiruk pikuk
haji lane singapore
kejebak hujan njir, lama banget
jalan haji lane singapore
banyak toko-toko souvenir yang lucu-lucu juga di sini
gravity haji lane street
mural yang paling diburu untuk foto-foto di Haji Lane Street
kafe di haji lane street
salah satu kafe buat "mimik-mimik"
So far, menurut gue Haji Lane Street ini udah ditata dengan sangat rapi dan baik, hampir setiap meternya juga ada tempat sampah di sini! Membuat para wisatawan yang datang berkunjung mungkin akan sungkan jika membuang sampahnya sembarangan, terlebih lagi memang dikecam dengan peraturan pemerintah yang nggak segan-segan mengenakan denda besar. Happy traveling and keep it clean, felas!

You Might Also Like

2 komentar

  1. Berarti itu deket ya sama masjid Sultan? Rencananya mau mampir ke masjid Sultan besok, sipaksu mau hunting foto, sekalian ke sini berarti ya. Nuwun buat infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deket banget sama Masjid Sultan, kalau turun di Bugis terus jalan kaki pasti bakalan ketemu dan lewatin Haji Lane Street mba.

      Delete

GOOGLE+

FACEBOOK