Henderson Waves: Surga Duniawinya Para Pejalan Kaki di Singapura

March 19, 2017

henderson waves
Singapura emang keren dah, pejalan kaki aja dibuatin jembatan sebagus ini! Namanya Henderson Waves yang emang punya desain jembatan bergelombang mirip ombak. Cakep! Katanya sih Henderson Waves menjadi jembatan pejalan kaki tertinggi yang ada di Singapura, tingginya sekitar 60 meter di atas permukaan laut. Tapi emang beneran tinggi njir, pas turun dari bis dan ngeliat jembatan ini yang berada lebih tinggi daripada pohon-pohon besar di sekitarnya. 

Untuk menuju Henderson Waves, gampang banget kok dan nggak susah. Hanya perlu naik MRT North East Line (yang warnanya Ungu) dengan pemberhentian terakhir Harbour Front (turun di sana). Stasiun MRT Harbour Front ini lokasinya berada persis gabung dengan Vivo City Mall. Nah setelah turun di sana, pergilah ke halte bis kota dan naik bis nomor 131 atau 145. Inget ya, turun di halte ke 5 setelah naik bis, inget-inget jangan kelewatan. Setelah turun di halte, udah deh itu jembatan Henderson Waves bakal kelihatan dari pinggir jalan raya. Eits, tapi perjuangan belum selesai sampai di situ, karena masih harus menaiki ratusan anak tangga yang super tinggi.
“Jompo bro, jompo gue!”
Sumpah beneran, yang nggak biasa olahraga, naik tangga ke Henderson Waves ini bikin megap-megap kayak ikan mas kurang oksigen di air keruh. Ngahahahah....
jembatan henderson waves
jembatan Henderson Waves-nya tuh kelihatan dari jalan raya
tangga jembatan henderson waves
harus naik tangga-tangga itu
jembatan henderson waves singapura
sudah sampaaaiii di atas...
Pas udah sampai di bagian atas jembatan Henderson Waves ini, pemandangannya emang beneran keren banget. Kawasan Mount Faber Park dengan banyak pepohonan yang hijau bikin mata adem ngeliatnya. Di sisi lainnya terlihat bangunan-bangunan kota yang tertata sangat rapi dan menarik buat difoto. Selain itu di Henderson Waves ini juga banyak banget yang jogging atau mereka-mereka yang cuma jalan santai ngajak bayinya pakai stroller. Asik banget lah pokoknya, udaranya juga nggak ada polusi dan masih segar buat dinikmatin pagi atau sore hari. Oh iya, Henderson Waves juga cocok banget buat foto pre-wedding karena nuansa kayu dari jembatan ini bagus dan unik. Tapi emang gue nggak tau suasana malamnya, pas lihat-lihat di Google sih keren karena ada lampu-lampu yang menyala di balik kayu-kayu jembatan ini. 
henderson waves singapura
kalau cuacanya mendukung, adem banget di sini
pemandangan dari henderson waves
pemandangan dari atas jembatan
pemandangan dari atas jembatan henderson waves
masuk kawasan Mount Faber Park
pemandangan lain henderson waves
pemandangan dari sisi lain
pemandangan kota dari jembatan henderson waves
bangunan-bangunan kota yang apik
jalan kaki di henderson waves
surganya pejalan kaki
Coba aja mampir ke sini pas lagi di Singapura, kalau emang nggak tau ke mana lagi dan bosen di Orchard Road atau Marina Bay Sands aja. Nggak pakai lama, gue berangkat dari stasiun MRT Little India sampai ke Harbour Front dan lanjut pakai bis kota cuma butuh waktu sekitar 20-30 menitan aja kok. Happy traveling, felas!

You Might Also Like

2 komentar

  1. ini bisa balik jalur ga ya? maksudnya ga sampai ujung jembatan balik lagi trus pulang via halte yg sama kayak datangnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya ujung jembatan mas/mba? naik dan turun di tangga yang sama, bisa aja naik dr halte yang sama, tapi jalur ke kotanya beda.

      Delete

GOOGLE+