60's Hostel: Namaste! Menginap Murah dan Nyaman di Kawasan Little India, Singapore

March 19, 2017

60's hostel singapore
Lokasi: 569 Serangoon Road, Lavender, 218184 Singapore
Reservasi: Booking.com
Harga: Rp. 166.198/malam (dormitory mix 8-bed)

Traveling ke Singapura cuma 2 hari 1 malem dengan budget backpacker, gue memutuskan untuk menginap di 60's Hostel. Lokasinya berada di Serangoon Road yang masih termasuk kawasan Little India. Kalau naik MRT turun aja di Stasiun Farrer Park, jalan kaki sebentar sekitar 10 menitan, nyampe deh. Persis di samping 60's Hostel ini ada sebuah kuil India yang kalau pagi atau malem digunakan untuk beribadah. Asik deh denger suara-suara musik India yang kitanya jadi berasa lagi di India (hahaha pengen!). Nggak jauh dari 60's Hostel juga ada Seven Eleven di pom bensin Shell, mayan buat beli cemilan. Kalau mau ke Mustafa Center juga menurut gue nggak jauh, pagi-pagi dari hostel ke sana jalan kaki cuma butuh waktu sekitar 20-30 menitan aja. Sehat juga kan? Hahahaha...

60's Hostel termasuk dalam jajaran ruko di Serangoon Road, jadi kalau dari jalan raya nggak terlalu mencolok bangunan 60's Hostel ini. Tapi jangan salah walaupun bangunannya kecil, 60's Hostel punya 3 lantai lo. Satu kamar dormitory isinya 4 kasur tingkat, jadi totalnya adalah untuk 8 orang tamu. Gue kebetulan dapet kamar yang paling atas dan punya akses langsung ke balkonnya. Eh tapi jangan kayak gue ya "apes", karena njemur handuk dan baju di balkon berharap kering ternyata malah basah kuyup kena hujan. Balkonnya nggak ada payung teduhnya ternyata, cieeelaah "payung teduh".

Saat itu gue kebagian kasur bawah dan persis di depan kaca balkon. Ini bukan kapsul hotel ya, jadi penyekatnya hanyalah berupa gorden tebal di keempat sisinya. Kasur bantalnya standar lah ya dan disediakan selimut juga kok. Nah, di setiap kasur ada 1 colokan listrik (model lubang 3) dan lampu baca. Saran dari gue sih tetep bawa letter T (colokan cabang 3), kalau emang punya printilan gadget yang banyak. Kalau nggak atau kelupaan bawa, colokan lubang 3 nya masih bisa dipakai buat charger biasa kok (tenang wae). Untuk lokernya ada di bagian depan bawah kasur, kapasitasnya nggak gede tapi masih muat buat nyimpen laptop sama kamera DSLR. Di bagian bawah kasurnya juga ada kolong yang lumayan gede buat naruh koper. Terus kalau haus, ada gelas dan teko air minum yang selalu diisi ulang di pojokan kamar.

Oh iya, pas kita check-in akan dikenakan deposit sebesar 15 SGD. Jadi siapin uang lebih nih buat jaminan nginepnya di awal. Kita akan mendapatkan 2 item, kunci loker dan kartu akses untuk masuk ke kamar hotel. Keren kan udah pakai kartu! Kartunya juga nggak cuma buat masuk ke kamar, tapi juga buat masuk ke area hostelnya itu sendiri. Cocok nih yang mau keluyuran sampai tengah malem! Hahaha... Dalam satu kamar (isi 6 kasur) ada satu kamar mandi yang ukurannya mini bin mungil. Untungnya showernya gede, jadi ya masih oke lah ya buat mandi. Kalau yang nggak mau ribet bawa sabun atau sampo, di kamar mandi 60's Hostel ini udah disediain kok buat barengan. Mayan kan nggak bawa sabun atau sampo buat ngehemat isi tas. Tapi sayangnya gue nggak bisa ngebahas sarapannya ya, soalnya skip. Gue udah cabut jam 7 pagi, sedangkan sarapannya baru bisa kita nikmatin mulai jam 8 pagi.

60s hostel singapura
ini kalau dilihat dari jalan raya
60's hostel singapore
salah satu sudut di 60's hostel 
60s hostel serangoon road
tangga menuju ke kamar 
akses ke kamar 60's hostel
aksesnya semua elektronik
check-in di 60's hostel
suasana lobi check-in 60's hostel 
cctv 60's hostel
itu monitornya live 24 CCTV lo!
kamar 60's hostel
kira-kira seperti ini (gue lupa dan nggak sempet fotoin) (sumber: www.bedandbreakfast.eu)
serangoon road 60's hostel
suasana jalan raya dari depan 60's hostel
Sri Vadapathira Kaliamman Temple
Sri Vadapathira Kaliamman Temple
Sri Vadapathira Kaliamman Temple Singapore
kalau malam suasananya beda lagi!

+ Harganya murah meriah, nyaman, strategis
Kamar mandinya sempit

Selamat Menginap!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK