Ayam Bakar Pak Karim (Spesial Ayam Kampung), Bogor: Sambel Dadaknya Itu Loh! Duh!

10:03:00 PM

ayam bakar pak karim
Letak tempat makan ini ada di seberang perumahan rancamaya (rancamaya golf estate), ini koordinat street view-nya. Sebenernya gue nggak tau Ayam Bakar Pak Karim ini enak atau nggak, tapi kalau lewat di depannya selalu ramai mobil-mobil yang parkir di sana, jadinya bikin penasaran. Gue sering bolak-balik lewat Jalan Raya Sukabumi – Bogor karena rutin nganter nyokap terapi di daerah Cimande. Jadi pada suatu siang karena kelaperan, gue mampirlah ke Ayam Bakar Pak Karim Spesial Ayam Kampung ini.

Konsep tempat makannya didominasi dengan nuansa bambu, ada yang pakai kursi dan ada juga yang di gubug lesehan. Lahan parkir dan area gubug lesehannya pun nggak hanya di atas aja, maksudnya ternyata kita bisa memarkirkan mobil turun ke bawah dengan area yang lebih luas. Gue pesen menu nasi timbel lengkap seharga 55 ribu. Pertama kali bayangan gue yang dateng porsinya biasa aja, tapi ternyata buanyaaaak banget. Menu nasi timbel lengkap di Ayam Bakar Pak Karim ini porsinya luar biasa besar, isinya ada nasi timbel (iyalah), ayam kampung setengah badan (bisa pilih bakar atau goreng), ikan asin, tempe, tahu, sambel dadak, sayur asem, emping, dan lalapan yang super lengkap (timun, kemangi, daun pohpohan, kacang panjang).

ayam bakar pak karim
plang papan namanya kalau dari jalan raya
ayam bakar pak karim bogor
ini yang bagian duduk di kursinya
ayam kampung pak karim bogor
ini yang bagian lesehan di bawah
ayam pak karim puncak bogor
teh angetnya juga enak dan bikin perut nyamnyes
sambel dadak pak karim
tenang, sambelnya bisa nambah kalau kurang!
Rasanya? Beuuuh enak coi! Nikmat banget makan nasi timbel pakai ayam kampung bakar dan cocolannya itu lo yang bikin nafsu makan meningkat. Yes yes yess!!! Sambel dadaknya juara! juara pedesnya! Ayam kampungnya empuk dan dagingnya langsung lepas dari tulangnya pas ditarik dan digigit. Ikan asin, tahu, tempenya sebenernya biasa aja, tapi akan jadi berbeda ketika kena si sambel dadaknya ini, beneran jadi mantep banget rasanya dan rasa sayur asemnya biasa aja sih menurut gue. Jelas emang yang paling top di Ayam Bakar Pak Karim ini adalah sambel dadakya. Enak! 


Selamat Kepedesan!

You Might Also Like

2 komentar

  1. wih liat sambalnya langsung jadi laper,ditambah dengan tempat yang santai bikin nyaman kalo cobain makananya disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, sambelnya langsung nyes di lidah dan bikin pengen nambah. emang mahal sih, tapi sebanding sama rasa yang enak kok.

      Delete

GOOGLE+