ROA Manadonese Food, The Breeze, BSD City: Godaan Bubur Manado yang Tak Tertahankan!

2:10:00 AM

roa bubur manado
Pertama kali nyobain masakan Manado di ROA Pantai Indah Kapuk dan disaranin temen pesen Bubur Manadonya. Pertama kali agak ragu sama rasanya, eh pas nyobain ternyata enak! Ketagihan deh!

Nah sekitar awal bulan April 2017 kemarin, ROA Manadonese Food ini buka cabangnya di The Breeze. Tepatnya di kawasan Green Office Park BSD, yang juga tempat gue bekerja. Ah jadinya seneng banget dan di jam makan siang gue langsung ngacir ke ROA Manadonese Food di The Breeze ini. Lokasinya berada pojokan, di depan kolam ikan, di seberangnya ATM Center The Breeze.

Gue inget banget pesen Bubur Manado di ROA Pantai Indah Kapuk itu harganya 30 ribu dan bakwan jagung harganya 10 ribu. Tapi ternyata di ROA The Breeze ini harganya lebih murah, seporsi Bubur Manado cuma 25 ribu dan bakwan jagung 8 ribu aja. Gue duduk kursi di lantai 2, karena lantai 1-nya penuh banget (iyalah maklum jam makan siang bro!). Nggak pakai lama pesanan pun datang dan voilaaaa…. Bubur Manado! Yeaaaaa…!! Bagi yang belum tau, Bubur Manado bukan bubur polosan yang dikasih toping suwir-suwir ayam atau semacamnya. Bubur Manado ini udah dimasak barengan bumbu-bumbunya (jagung, ubi, labu, daun melinjo, dicampur pakai bayam dan kemangi). Jadi buat yang nggak doyan daun kemangi, gue saranin mending icip dulu punya temen deh ya, soalnya aroma dan rasa kemanginya termasuk kuat.
roa the breeze
kelar jam makan siang, langsung sepi lantai 1-nya
roa the breeze bsd
lantai 2 Roa Manadonese Food, The Breeze, BSD
bubur manado roa
Bakwan Jagung teman setia Bubur Manado!
Nah makan Bubur Manado ini menurut gue nggak lengkap rasanya tanpa pendampingnya, yaitu Bakwan Jagung. Bakwan Jagung punya ROA ini digoreng kering dan banyak jagungnya, kadang kan ada bakwan jagung yang kebanyakan tepung dan terlalu basah. Tapi nggak di ROA! Enak! Oh iya, sambelnya hati-hati mas bro n sis, gue nggak tau pasti sih sambel apaan, kayaknya sih terasi, tapi yang jelas puedeeesnya bangeeet! Gue jamin keringetan kalau nuangin semua sambel ke buburnya kayak gue, tapi itu yang bikin nikmat! ROA Manadonese Food ini juga ngejual berbagai macam masakan, yang jelas sih spesialisasinya ikan-ikanan ya, terutama Ikan Cakalang. Gue juga sempet nyobain Sambel Dabu-Dabunya yang seger banget! 
menu makan di roa
sebenernya banyak banget menunya di sini
makan di roa the breeze
enak-enak yah tuh! 
sambal dabu-dabu roa
ini seger banget! sambal dabu-dabu!
Selamat Mencoba!

You Might Also Like

1 komentar

GOOGLE+