Soto Kaki Sapi (Mencos) H.Sarnadi: Surga Para Pecinta Kikil!

9:39:00 PM

soto mencos
Kalau lewat Jalan Percetakan Negara, gue selalu lihat ada satu warung makan yang selalu penuh dan rame sama pembeli. Akhirnya pada suatu siang (cieeelah suatu siang), gue berhenti dan mampir karena penasaran sama apa yang dijual di sana. Ternyata yang dijual adalah Soto Kaki Sapi (Soto Kaki Sapi Mencos H.Sarnadi), ulala! Kok bisa rame sih, perasaan di luar nggak ada tulisannya deh. Bener aja dong, gue yang udah masuk ke dalem warungnya, keluar lagi karena pengen lihat petunjuk apa sih yang nunjukkin warung ini adalah penjual Soto Kaki Sapi. Lah ndalaaah, ternyata ada tulisannya tapi kecil dan udah pudar seiring waktu berjalan (cieee). Okelah, gue ke sini sekitar jam 2 siang (dimana jam makan siang udah usai), tapi warungnya masih aja rame. Bener-bener nggak kebayang kalau lagi jam makan siang di sini kayak apa ramenya.
lokasi soto mencos
tuh kalau dari luar, jangan heran kalau susah cari parkir
warung soto mencos
suasana di warung soto mencos (bukan jam makan siang lo ini)
soto mencos percetakan negara
nggak keliatan tulisannya eh, kelipet-lipet begitu
Di Soto Kaki Sapi H.Sarnadi ini, gue pesen soto campur dan nggak pakai lama (yang semua pelayannya sigap banget), mangkok soto akhirnya tersaji di atas meja. Nggak sabar banget nyobain karena aroma kebahagiaannya udah kecium pas pertama masuk warungnya. Dan taraaaaa… ternyata mirip banget sama Soto Betawi, nganduk sebentar dan isinya hampir 80% kikil sapi (nggak sering-sering nggak sering-sering). Seperti biasa, hal yang gue lakukan ketika pertama kali nyobain makanan berkuah, yaitu nyobain kuahnya dulu tanpa dicampurin apapun dulu. Dan untuk rasa kuah Soto Kaki Sapi ini, enak! Bumbunya beneran kerasa banget dan pas (nggak keasinan dan nggak terlalu hambar juga), kuahnya masih termasuk light (ringan) walaupun pakai santen. Baru deh kalau mau pedes, kurang asin, kurang seger, tambahin aja sambel, garem, atau jeruk nipis yang ada di mejanya. Kerupuknya udah dicampur diatas sotonya, pakai kerupuk warna pink (gue nggak tau apaan) sama emping. Duh, Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu jangan sering-sering deh ya karena ini bener-bener kaya akan penyebab kolesterol. Haha.
soto mencos kaki sapi
beuh kan ini surga kikil!
soto kaki sapi mencos
buat makan siang pakai nasi, luar biasa enaknya!
Seporsi soto campur sama nasi yang gue makan kalau nggak salah inget sekitar 35 ribu apa ya. Harganya standar soto betawi di Jakarta sih, dan sepertinya akan menjadi salah satu soto kaki sapi favorit di Jakarta. Oh iya oh iya, gue nggak tau deh kenapa Soto Kaki Sapi H.Sarnadi ini dinamain "Soto Mencos", mungkin karena yang abis makan soto ini "mencos-mencos" kali ya, keringetan maksudnya. Hahaha...ah nggak tau gue, yang jelas Soto Kaki Sapi Mencos H.Sarnadi di Percetakan Negara ini maknyesss!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+