Giyanti Coffee Roastery, Menteng: Pricey But It's Okey!

8:13:00 PM

giyanti coffee menteng

Kafe kopi yang ada di Menteng ini emang beneran asik dan pastinya kalo buat anak kekinian sekarang itu (katanya) instagramable banget. Namanya Giyanti Coffee Roastery yang lokasi persisnya ada di Jalan Surabaya Menteng, itu lo jalan di yang banyak toko-toko jualan barang antik di sepanjang jalan sebelah kirinya. Ah gue nggak perlu jelasin lebih jauh lokasinya dimana lah ya, tinggal buka maps ini kafe kopi udah gampang banget diikutin arahnya. Oia, n
amanya juga di Menteng, jadi jangan kaget kalo yang kebanyakan parkir itu mobil-mobil dan parkiran motornya cuma makcuprit nyempil di pinggir-pinggiran lahan parkirnya (diskriminasi woi!). Dari luar/dari jalan raya emang nggak keliatan bangunannya yang nunjukkin kalo ini adalah sebuah kafe kopi, tulisan papan plang nama Giyanti Coffee-nya pun nggak besar. Nah, area ngopinya tu ada di bagian dalem, jadi dari parkiran lo harus lewat sebuah lorong kecil yang juga kece buat foto-foto. 

Di Giyanti Coffee Roastery ini ada 4 area yang bisa dipilih, pertama adalah area yang berada di tengah-tengah dan di sini termasuk area merokok. Area kedua, ketiga, keempat adalah area dengan ruangan ber-AC yang tentunya non-smoking, letaknya ada di 3 tempat yang berbeda (dimana ketiganya punya dekor interior yang juga berbeda-beda). Oh iya, rata-rata meja di Giyanti Coffee Roastery ini kecil banget ukurannya (ya emang nggak di desain buat naruh laptop sih), jadi ketika bawa laptop mau ngetik di sini pasti butuh meja yang lebih lebar dan tentunya colokan listrik bukan? Makanya gue pilih duduk di ruangan ber-AC di pinggir kaca yang mejanya lebih lebar dan ada colokan listrik di sana (mayan kan buat nge-charge hp), karena gue pastinya nggak cuma sejam dua jam doang di sini, hehe.

Seperti sejatinya kafe kopi, Giyanti Coffee Roastery ini nggak ngejual makanan berat (spaghettipizza, atau nasi goreng dan semacemnya). Dia cuma ngejual macem-macem jenis kopi dan makanan pendamping ringan (slices of cakepie, atau brownies). Nah kalo gue ke kafe kopi (seperti biasa) selalu pesen hot cappuccino, secangkirnya di sini dijual seharga 38 ribuan belum ppn. Gue juga pesen cheese brownies ukuran 5x5cm yang dijual seharga 39 ribuan juga belum ppn. Emang sih menurut gue Giyanti Coffee Roastery ini termasuk pricey, tapi mungkin harga mahal itu dibayar dengan sajian dekorasi interior kafe kopi yang unik dan menarik buat foto-foto. 
giyanti coffee menteng jakarta
ini lorong dari pintu masuknya yang mengarah ke bagian dalem
giyanti coffee roastery
nah ini yang bagian smoking room-nyaada di tengah-tengah
giyanti coffee roastery menteng
suer deh barang-barang dekorasinya unik-unik, minta banget di bawa pulang
giyanti coffee roastery menteng jakarta
ini area lainnya, ber-AC, punya desain interior yang berbeda juga
giyanti coffee roastery menteng jakarta pusat
tiap sudutnya di sini instagramable semua
giyanti menteng
nah ini yang duduknya yang cuma buat ngobrol aja, mejanya kecil kan?
Oh iya, ternyata kalau kita pesen kopi di sini kita di kasih pilihan tingkat kekuatan kopinya (soft, medium, atau strong). Selama ini kalo gue ke kafe kopi baru di Giyanti Coffee ini yang ngasih pilihan itu (kalo ada kafe kopi lain yang ngasih pilihan ini, kasih tau di comment dong). Ini gue suka nih, jadi gini (maaf ya kalo gue salah (komentarin aja), gue dikit-dikit doang ngerti kopi), biasanya ketika butuh kopi yang “kenceng” pilihan terbaiknya adalah coffee shot (entah itu espresso, americano, atau apalah itu), karena biasanya cappuccino dan yang teman-temannya nggak bakalan sekuat shot. Tapi di Giyanti, lo tetep bisa pilih cappuccino dan sebangsanya dengan rasa kopi yang kuat.

Pas nyobain hot cappuccino medium yang gue pesen di Giyanto Coffee Roastery ini menurut gue rasanya udah termasuk kuat daripada cappuccino-cappuccino lain yang pernah gue cobain. Kalo mau nambahin gula, gulanya ambil sendiri yang udah disediain di dalem sebuah boks khusus, letaknya ada di depan pintu masuk ke bagian kasir. Nah untuk rasa browniesnya ini manisnya pas nggak bikin blenek, komposisi adonannya padet seperti sejatinya brownies (kan ada tu kadang-kadang brownies yang teksturnya kayak bolu). Ukuran browniesnya sekitar 5x5cm, tebelnya sekitar 2-3cm apa ya, enak!
kopi giyanti menteng
seperti biasa, hot cappuccino for lyfe!
kopi giyanti menteng jakpus
hamba bisa kaya kalau punya kafe terus ngejual brownies hampir 40 ribu segini doang
kopi giyanti roastery
pricey but It's okey
Oh iya, penggunaan Wi-Fi di Giyanti Coffee Roastery ini ada batasan waktunya yang cuma 1 jam aja, username dan password bakalan di kasih setelah payment/close order (di awal pemesanan). Giyanti Coffee Roastery di Menteng ini buka dari jam 9 pagi sampai jam setengah 6 sore aja, jadi jangan harap bisa nongki ngobrol cantik di sini sampai tengah malem ye.


Enjoy your coffee!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+