Goedkoep, Benhil: Pulang Ngantor Mampir Sebentar di Kedai Kopi Belanda. Poffertjes! Poffertjes!

May 13, 2017

goedkoep benhil

Gue udah 2x ke Goedkoep yang ada di Benhil ini, letaknya ada persis di seberangnay Pizza Hut. Plang papan nama Goedkoepnya juga ukurannya lumayan gede dan ada nyala lampunya, jadi seharusnya gampang ditemuinnya. Emang parkirannya nggak bisa dibilang luas, paling cuma bisa nampung 3-4 mobil aja dan motor yang harus nyempil-nyempil parkirnya. 

Masuk ke dalemnya kita akan ditawari ruangan smoking atau non-smoking. Gue udah pernah masuk ke dalem dua-duanya, pertama pas lagi ke Goedkoep reunian sama temen-temen KKN kuliah. Sebenernya nggak masalah sih (guenya aja yang emang nggak ngerokok dan bawel), jadi ruangan smoking ini tetep punya AC di dalemnya. Jadi ketika banyak orang ngerokok dan asepnya bercampur dengan AC sampe-sampe udah kayak kabut itu beneran ganggu. Mata gue sampe berair dan dada beneran sesek nggehirup asep rokok dari mana-mana. Okelah yang ngerokok abaikan cerita gue yang satu ini dan lanjut ke bagian yang non-smoking. Nah yang di ruangan non-smoking ini baru beneran nyaman buat yang nggak ngerokok. Cuma ya emang Goedkoep ini termasuk kafe kopi yang lumayan rame, jadi nggak usah heran kalau ke sini kena waitinglist yang lumayan lama. 

Hampir 20 menitan gue nungguin waitinglist untuk 2 orang yang lumayan lama. Sebenernya gue udah duduk di barnya, cuma gue kan ke sini mau buka laptop dan ngetik, jadinya nggak nyaman banget buka laptop di bar yang mejanya tinggi itu. Dapet duduk dan gue (seperti biasa) pesen hot cappuccino-nya di sini karena emang gue niatnya ngetik buat buat makan. Temen pesen spaghetti dan gue rasa spaghetti-nya untuk harga 40 ribuan lebih terlalu sedikit porsinya dan rasanya juga nggak terlalu spesial (biasa aja). Oia pertama kali gue ke Goedkoep ini pesen non-coffee, namanya smoothies oreo yang nyegerin banget dan cokelatnya bolehlah kerasa enaknya, jadi bukan didominasi rasa es yang di blender (ada banyak nih yang kayak gini). 
goedkoep benhil jakpus
langit-langitnya ala-ala pendopo di Jawa
kafe kopi goedkoep
nuansa hitam lebih mendominasi di Goedkoep
goedkoep coffee
ngasih bill payment-nya lucu pake miniatur sepatu khas Belanda (kelompen)
Tapi agak kecewa sama koneksi Wi-Fi nya yang kacrut beneran nggak bisa konek ke internet. Untungnya gue itu nulis dan nggak terlalu butuh koneksi internet, kecuali emang gue mau posting publish sesuatu, koneksi internet pastinya bakalan gue butuhin banget. Gue nggak tau entah lagi banyak orang yang pake atau emang koneksi Wi-Fi nya beneran kacau untuk sebuah kafe kopi yang seharusnya mumpuni. 

Closed order udah di announce sama pelayannya sekitar jam 9 lewat, karena Goedkoep di Benhil ini cuma buka sampai jam 10 malem aja. Jadi ya, gue belum bisa nyaranin Goedkoep ini buat lo yang suka nulis atau butuh kafe kopi dengan koneksi internet yang lancar, sepi, dan suasana yang nggak terlalu rame, karena di Goedkoep menurut gue belum nyaman untuk hal itu semua. Goedkoep lebih cocok sebagai kafe kopi buat chit chat/ngobrol santai sama temen-temen atau reuni kecil yang baru bakalan seru mungkin di sini. Gue masih penasaran sama rasa poffertjes-nya yang belum kesampean!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK