Awal Mula Penang Trip: 4 Kali Penerbangan Nggak Sampai 400 Ribu. Ngibul Lau Ki!

7:10:00 PM


Okeh, jadi sebelumnya gue mau cerita dulu tentang gimana bisa terealisasinya Penang Trip kali ini, yang dimana udah gue rencanain jauh-jauh hari sebelumnya, bahkan satu tahun sebelumnya. Lah kok lebai amat ki ke Malaysia doang sampai planning 1 tahun sebelumnya? Iya, alasan pertama karena emang tujuan utamanya adalah Penang (bukan Kuala Lumpur atau pun Melaka), udah kepengen banget ke Penang dari kapan tau buat kulineran. Alasan kedua kok ya bisa kebetulan banget di sekitar bulan September 2016 tahun lalu lagi ada promo free seat-nya AirAsia dan iseng-iseng aja nyari tujuan KL-Penang-KL (promo kursi gratis AA banyaknya dari KL, bukan dari Jakarta), ternyata gue berhasil dapetin buat bulan April 2017. Hayo tebak gue dapet harga berapa coba buat pulang pergi? 500 ribu? (kemahalan), 350 ribu? (masih mahal!), 200 ribu? (ya elah, hahaha…), berapa deh ki? Penerbangan AirAsia KL-Penang-KL pulang pergi gue tebus hanya seharga 128.162 ribu Rupiah aja, hahahha (kalah tiket kereta ke Surabaya murahnya!).


Tiket KL-Penang-KL udah confirmed dan PR selanjutnya cuma tinggal nyari tiket Jakarta-KL-Jakarta yang emang gue rasa banyak banget promo dan pasti murah-murah. Seiring waktu berjalan, gue santai-santai aja, nah tepat di bulan Februari 2017 gue hampir merelakan tiket AA Penang ini lepas begitu aja, karena di bulan itu mendadak banyak kebutuhan yang mendesak. Keuangan tiba-tiba kritis nggak terkendali, gue belum beli tiket PP Jakarta-KL dan gue juga belum nabung sama sekali buat Penang Trip ini. Bingung setengah mati sampai pada titik akhir gue merelakan nggak jadi pergi ke Penang, hampir satu bulan gue bener-bener nggak mikirin Penang Trip ini lagi. Nah, tiba-tiba sebuah pencerahan datang (*efek cahaya muncul dari langit) di pertengahan bulan Maret (rezeki emang datengnya nggak terduga), AirAsia bikin promo lagi khusus buat member AirAsiaBIG yang membuat gue akhirnya bisa merelalisasikan Penang Trip ini. Senengnya bukan main!

Jadi gini, gue punya poin AirAsiaBIG sekitar 3800 point. Nah dari dulu udah pengen banget ditukerin buat beli tiket Jakarta – Surabaya (pengen kulineran di Surabaya) yang cuma nukerin 1000 point aja, tapi selalu aja ada halangan. Nah mungkin Tuhan (cieelah sok religius lau ki!) ngasih kesempatan tertunda itu buat nukerin point yang gue punya buat Penang Trip ini. Jadi untuk penerbangan Jakarta-KL pulang pergi gue harus tebus dengan 3000 point AirAsiaBIG (banyak banget nih sebenernya), jadi untuk sekali penerbangan diharuskan menukar 1500 point AirAisaBig-nya. Okelah, nggak apa karena ternyata (jeng jeng jeng jeng……..!!!) gue cuma perlu bayar 271.300 ribu Rupiah aja untuk penerbangan Jakarta-KL pulang pergi! (ah senangnya!) ye ye ye…berangkat! Penang!!!




Sampai berjumpa, Cik Gu!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+