Taiwan Tea House Harapan Indah: Ketika Ngetik dan Internetan Berlama-lama Nggak Perlu Mahal!

6:17:00 PM

taiwan tea house
Gaya-gayaan banget lu ki kalo nulis harus di kafe!
Gile sekali nulis artikel keluar berapa duit lu ki!
Emangnya di rumah nggak bisa?

Pertanyaan-pertanyaan yang hampir sering terlontar dari beberapa temen dan gue terkadang bingung harus jawab gimana. Jadi gini, ketika ditanya nulis itu butuh mood bagus, nulis itu butuh suasana yang ngedukung, nulis itu butuh banyak uang, gue cuma bisa jawab iya kalau nulis itu butuh mood dan suasana yang mendukung, tapi akan gue jawab nggak buat yang bilang nulis butuh duit banyak. Loh kok? Kasih gue penjelasannya!

Iya, jadi tiap orang beda-beda lo ya, ini gue cerita menurut apa yang gue rasain sebagai seorang yang pengen banget jadi travel blogger. Pertama, gue jarang banget bisa nulis ketika berada di dalam kamar, entah itu kamar di rumah atau di kos. Nggak tau kenapa, kamar itu ya sejatinya buat istirahat, guling-guling, boboan. Kedua, butuh suasana mendukung buat nulis itu bener banget. Ada musik yang disuka, tempatnya nyaman, ada makanan atau minuman, apalagi harganya murah meriah. Ketiga, sebenernya nggak perlu modal mahal kalau mau nulis, dulu di Jakarta ada yang namanya perpus Freedom di Menteng. Itu perpus cozy banget dan enak buat nulis, modelnya pun nggak kayak perpus-perpus kebanyakan. Cakep deh pokoknya, cuma udh hampir 1,5 tahun nggak ada kabarnya lagi setelah perpus swasta itu tutup dan katanya mau pindah (yang nggak jelas kemana). Akun sosial medianya (twitter) yang tadinya aktif pun sekarang terbengkalai begitu aja. Ah sudahlah, gue sedih banget kalo sabtu-minggu pengen nulis nggak ada tempat gratisan yang asik. 

Maka dari itu gue berusaha mencari sebuah tempat yang nyaman buat nulis sekaligus murah meriah apa yang harus dibeli disana, kemudian menemukan Taiwan Tea House di daerah Harapan Indah (deket rumah). Jadi, Taiwan Tea House ini semacem minuman bubble drink (Chatime, Hop-Hop, ShareTea) ya kayak gitu lah, yang emang harganya murah meriah cuma di kisaran 15-25 ribuan aja. Wah! Asiknya lagi nih ya di Taiwan Tea House ini jualannya bukan cuma booth aja. Maksudnya kan biasanya (paling sering gue liat) di mall-mall itu yang jual bubble tea hanya berupa kiosnya aja dan minumnya harus di take away. Tapi di Taiwan Tea House Harapan Indah ini nggak, doi berupa bangunan ruko sendiri lo, gede, dan termasuk luas (berasa macem kafe kopi gitu). Wah cakep nih!
taiwan tea house harapan indah
bangunannya kalau dari luar/jalan raya
taiwan tea house bekasi
jual bubble drink aja punya tempat yang se asik ini
taiwan tea house
berlama-lama di sini nggak diburu-buru antrian waiting list
Siang tengah hari bolong enak kayaknya ya pesen yang seger-seger, akhirnya gue disaranin sama si penjualnya pesen Mango Yakult pake isian nata de coco. Beuh enaknyo nikmatnyo segernyo. Gue dateng sekitar jam 1 siang, minta password Wi-Fi nya, pasar earphone, anteng saking antengnya nggak sadar udah jam 6 sore dan di luar udah gelap. Astago (lau ki nggak mau rugi banget pesen 1 minum tapi berjam-jam di sana). Hahahaa.... eh gue tapi pesen lagi ya, nyobain Belgian Chocolate pake isian bubble yang rasanya duh (lagi-lagi) endesss, harganya 19 ribu, nggak kalah enak rasanya sama cokelatnya mbak buks!

Oia di Taiwan Tea House Harapan Indah nggak hanya jual bubble drink-nya aja, tapi ada banyak makanan beratnya juga (mie, roti bakar, kentang goreng, dll). Sayangnya gue nggak laper dan nggak pengen ngemil, jadi sorry to say gue nggak bisa cerita rasa makanannya gimana. Gue cabut dari Taiwan Tea House sekitar jam setengah 8 malem dan bilang sorry ke si pelayannya kalo gue lama banget di sini dari siang. Eh si mbak sama mas penjualnya malah ketawa dan bilang "balik lagi ya mas!". Ahahahah hokeeeey siaap kalo gue di suruh balik lagi. 
menu taiwan tea house
menu minumannya, banyak banget pilihannya njir
menu di taiwan tea house
yang laper, yang mau makan
bubble drink taiwan tea house
paling juara di sini for chocolate lover!
Jadi intinya, Taiwan Tea House Harapan Indah ini termasuk tempat yang lumayan asik buat nulis atau yang mau ngerjain tugas berlama-lama. Biasanya kan kafe kopi terkenal banyak yang waiting list buat dapetin meja, jadinya kita nggak tenang (nggak enak) kalau mau lama-lama di kafe itu, tapi di Taiwan Tea House Harapan Indah ini nggak. Puas deh mau dari buka sampe tutup pun kayaknya juga boleh asal nggak cuma pesen 1 minuman doang (tau diri woi!). Wi-Fi nya juga termasuk kenceng dan tanpa ada batasan pemakaiannya, cakep banget! Taiwan Tea House Harapan Indah, silahkan mampir! (*dapet royalti nih gue harusnya!)

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+