Holiday Inn Express Kuala Lumpur City Centre: Cupcake Gosong!

3:10:00 AM

Alamat: Jalan Raja Chulan, 84, Kuala Lumpur, Malaysia
Harga: Rp 681.263,-/malam
Reservasi: booking.com

Punya waktu yang nggak banyak di Kuala Lumpur, makannya Holiday Inn Express ini terpilih jadi lokasi nginep semalem dan bahkan nggak sampai 12 jam di sini. Lokasi hotelnya yang deket sama Petronas Tower menjadi pertimbangan utamanya, karena bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki aja. Gue sampai di KLIA2 sekitar jam 7 malam dan langsung cus naik bis ke KL Sentral, dari KL Sentral cus lagi naik GrabCar ke hotel. Check-in di hotel sekitar jam 9 malam, mandi, nggak pakai leyeh-leyeh, langsung keluar lagi buat ke Petronas Tower (besok pagi udah harus balik Jakarta!).

Dari Holiday Inn Express Kuala Lumpur City Centre ke Petronas Tower ini butuh waktu sekitar 20 menit berjalan kaki. Nggak bakalan terasa capek menurut gue, karena trotoarnya sendiri juga nyaman dan lebar buat pejalan kaki. Di kanan-kiri jalan menuju Petronas Tower ini juga banyak hal-hal menarik yang bisa dilihat dan gue juga sempet melewati sebuah restoran/bar yang rame banget sama pengunjungnya (andaikan punya waktu yang lebih lama di Kuala Lumpur, pasti asik kalau bisa mampir ke sana).
holiday inn express kuala lumpur city centre
lobi hotelnya, jangan heran kalau banyak orang Indonesia di sini
holiday inn express kuala lumpur
langsung gabruk-gabrukin di kamar, karena waktu mepet banget
holiday inn express
ini suasana dari belakang hotelnya
Lah, ini malah ngebahas apaan deh! Oke, balik lagi ke review hotelnya. Ada yang unik nih dari Holiday Inn Express Kuala Lumpur City Centre ini, karena letak lobi hotelnya dan meja penerima tamunya berada di lantai dua, bukan di lantai dasar. Lantai dasar dari bangunan hotel ini hanyalah untuk lalu lalang drop out mobil atau taksi yang nganterin tamunya ke hotel ini. Gue dapet kamar yang berada di lantai 5 dan seperti kebanyakan hotel bintang 3 lainnya, kita bakalan diberikan sebuah kartu akses yang fungsinya untuk membuka kamar dan juga akses lift-nya.

Gue pesen kamar twin di sini, setelah masuk ke kamarnya Holiday Inn Express kesan pertama gue biasa aja, nggak ada yang spesial. Ukuran kamarnya juga termasuk pas-pasan, gue nggak bilang sempit lo ya, tapi pas. Untungnya kamar ini punya kaca jendela yang luar biasa besar, tapi sayangnya nggak bisa dibuka. Pemandangan ke luar kamar biasa aja, karena jarak pandangnya terbatasa dan terhalangi oleh tingginya bangunan-bangunan yang ada di sekitarnya. Ekspektasinya sih bisa kelihatan langsung Petronas Towernya dari jendela hotel, tapi ternyata nggak, haha yasudahlah.  

holiday inn express kl
rebahan bentar, nungguin mandi temen
kamar holiday inn malaysia
ada lampu bacanya juga
kamar holiday inn kuala lumpur
itu jam digital, ada radionya juga
Kasurnya Holiday Inn Express City Centre Kuala Lumpur sumpah empuk banget (norak lu ki!). Apa mungkin karena badan gue capek, jadinya tidur di kasurnya beneran nikmat banget. Eh tapi nggak kok, pas gue intip bagian bawahnya, kasurnya pakai punya Lady Americana (tau lah harganya berapa ini kasur). Bantalnya juga udah dibedain jadi 2 jenis, pilihan antara yang lembut dan yang agak keras. Nice! Amenities-nya termasuk lengkap (iyalah, awas aja hotel bintang 3 nggak lengkap!), cuma emang slipper-nya nggak disediain sepasang, tapi biasanya ketika lo telpon ke receptionist dan minta sepasang slipper lagi pasti bakalan dikasih.
amenities hotel holiday inn express
tehnya pake Dilmah cing!
kamar mandi holiday inn express
kamar mandinya bersih dan lumayan besar
kasur holiday inn express kuala lumpur
kasurnya enak pisan, empuk!
kamar holiday inn kuala lumpur
nah ini kaca yang ukurannya besar tapi nggak bisa dibuka
Nah masuk ke bagian review sarapannya nih yang surprisingly enak-enak masakannya. Paling enak menuru gue adalah bihun goreng dan sosisnya, the best! Pilihan sarapan di Holiday Inn Express City Centre Kuala Lumpur ini termasuk super lengkap (ya standar hotel berbintang lah ya), ada berbagai menu berat, roti-rotian, cakes, sereal, buah-buahan, dan macem lainnya. Ada kejadian lucu yang agak norak sih sebenernya, kan ceritanya gue udah ngambil cupcake dan udah duduk di meja. Tiba-tiba denger obrolan di kursi belakang kalau cupcake-nya ini bisa diangetin dan enak ketika dimakan hangat (wah boleh juga tu!). Bangunlah gue dari kursi membawa cupcake yang udah gue ambil dan pergi ke mesin toaster di deretan roti-roti. Toaster-nya baru pertama kali gue liat model yang begini, karena bukan press toaster atau yang toaster loncat ke atas (apalah itu namanya). Model toaster-nya kita harus masukin rotinya dari atas dan bagian dalam toaster akan bergerak untuk menjatuhkan roti itu ke bawah, mateng deh! Oke, gue ikutin caranya, gue masukin cupcake yang gue bawa di bagian atas, pas gue tunggu jatuh di bawah kok nggak muncul-muncul ya cupcake-nya. Nggak keluar-keluar, ternyata nyangkut! Waaaaa..mampus lu ki! Kayaknya udah gosong deh di dalem bagian yang nyangkut itu, sampai akhirnya ada pelayan yang bantuin gue buat ngeluarin cupcake gosong itu. Duh…mas thanks and sorry ya! Gue pun batal memanaskan cupcake lagi dan pasrah menikmati cupcake cokelat yang adem (yang jadi pertanyaan, orang tadi manasin cupcake-nya dimana ya?).
sarapan holiday inn kuala lumpur malaysia
sarapan ala-ala, tapi itu mi sama sosisnya enak!
breakfast holiday inn express kuala lumpur
ronde 2, itu cupcake cokelat yang bakalan gosong
Jadi kesimpulannya adalah Holiday Inn Express Kuala Lumpur City Centre ini termasuk hotel bintang 3 yang nyaman buat bobo cantik dan meng-explore Kuala Lumpur. Hal paling utama memang karena lokasinya yang masih strategis untuk pergi kemana-mana dan harga permalamnya nggak semahal hotel berbintang 3 di sekitarnya.

+ Lokasinya strategis, kasurnya empuk, sarapannya enak
- Pemandangan dari kamar biasa aja

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+