Nasi Kandar Line Clear, Penang: Oh Begini Rasanya Telur Ikan Sotoy (Eh Sotong)!

Juni 17, 2017

makan nasi kandar line clear penang


Menjadi kuliner ketiga yang gue icip di Penang setelah asam laksa sama es cendol di siang harinya. Gue mencoba Nasi Kandar Line Clear malam harinya sekitar jam 9 karena satu arah pulang ke penginapan. Warung Nasi Kandar Line Clear ini berada di Jalan Penang 177, George Town dan letaknya di pinggir jalan raya, papan namanya gede banget, seharusnya gampang buat nemuinnya.

Pertama kali masuk ke dalam warung makan Nasi Kandar Line Clear kita bakalan bertemu dulu dengan sederetan makanan yang berjajar di etalase kaca, mirip restoran nasi padang di Indonesia. Bilang aja mau makan di sini “yes, eat here”, nanti si pelayan bakalan datang dengan piring yang ukurannya lebar banget. Pas ditanya si pelayannya mau makan apa, gue bingung sendiri (ngahahaha...), sampai si pelayannya menjelaskan satu per satu makanan apa aja yang ada di sana. Akhirnya gue memesan nasi biryani, ayam bakar dada, telur ikan sotong, dan sayuran. 
lokasi nasi kandar line clear penang
ini papan plang dari jalan raya, jelas banget
menu nasi kandar line clear
nah pilih dulu mau makan apa di sini sebelum duduk
makan di nasi kandar line clear
ini suasana malam kalau makan di Nasi Kandar Line Clear
Dyaaaar.....ketika nasi dengan lauk-pauknya berada di piring dan di kasih ke gue untuk dibawa ke meja (alamak) itu berat banget! (mikir) Sanggup nggak ya gue menghabiskan semua ini (ah sok-sokan lu ki!). Okelah, jadi gue duduk di salah satu meja, yang memang di sini makan dulu dan bayar pas mau pulang. Kita akan diberi secarik kertas berisi coretan harga makanan yang harus dibayar. Porsi yang gue pesan ini harganya 17 MYR (kalau di Rupiahkan sekitar 50.000-an). Memang termasuk mahal buat gue, tapi nggak masalah karena nggak setiap hari juga kan dan pengen nyobain juga. Tapi bener deh, kalau porsi Nasi Kandar Line Clear ini banyak banget. Ukuran ayamnya (beuh) kalah tangan gue, nasinya seabrek-abrek, telur ikan sotong raksasa, dan disiram kuah kari kental yang juga banjir. Gue terasa kenyang duluan sebelum makan nasi kandarnya.
telur ikan sotong nasi kandar
nah itu telur ikan sotong di sebelah kanan
Pas mencoba di suapan pertama, yang langsung terasa adalah rempah karinya, ayam bakarnya juga dibumbui kari, dan gue untuk pertama kalinya makan telur ikan sotong. FYI dulu, ikan sotong ini berbeda dengan cumi-cumi, tapi memang sodaraan, sepupu jauh kali ya. Rasanya? Teksturnya mirip putih telur yang dikukus tapi sedikit lebih padat, (gimana ya ngejelasinnya). Malah kalau dirasa sepintas nggak mirip telur, tapi lebih mirip adonan tepung yang dikukus. Memang sedikit canggung di lidah pas makan pertama kali, tapi lama kelamaan nak ugha. 

So, Nasi Kandar Line Clear Penang ini ya boleh lah di coba, harganya memang sedikit mahal tapi sebanding dengan porsinya yang banyak dan rasa masakannya yang enak. Selamat mencoba!

Nasi Kandar (Ayam Bakar, Telur Ikan Sotong): 17 MYR (8 dari 10)

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK