Sheirock-Ya Ramen AEON Mall: Pertama Kali Nyobain Ramen Nggak Pedes!

9:23:00 AM

sheirock ya ramen

Bulan Ramadan emang banyak banget ajakan buka puasa bersama (bukber) dari mana-mana, salah satunya dateng dari internal tim di kantor gue, Content Writer team. Jumlahnya emang cuma berlima doang, tapi anak-anaknya beringas sarap semua. Memutuskan untuk bukber di AEON karena lokasinya deket banget sama kantor dan memutuskan untuk makan di Sheirock-Ya Ramen karena kayaknya enak (ngok!). Sekitar jam 5an kita berlima cus markicus naik GrabCar ke AEON dan pas nyampe mulai deh pada ribut pengen ke ATM BCA lah, yang satunya BNI lah, haha (THR belom turun cui!).

Lokasi dari Sheirock-Ya Ramen ini ada di Ramen Village AEON Mall, lantai paling atas yang isinya emang pusat makanan semua. Di dalem Ramen Village AEON Mall ini kalau nggak salah hitung ada sekitar 6-7 restoran ramen, salah satunya adalah Sheirock-Ya Ramen yang letaknya di paling belakang banget. Gue sempet kebingungan nyari Sheirock-Ya Ramen karena emang tulisannya yang mendominasi adalah huruf kanji Jepangnya, jadi ya gue kebingungan masuk ke dalem, keluar lagi, masuk ke dalem, keluar lagi, kayak orang nyasar.

4 hari sebelumnya gue udah reservasi dulu lewat telepon, karena emang takut penuh banget dan takut nggak dapet tempat duduk pas momen buka puasa di Sheirock-Ya Ramen ini. Bayangannya emang rame banget dan antri mau makan doang pas jam-jam bukber (biasa lah ya dimana-mana juga), tapi kenyataannya nggak. Tempatnya cenderung sepi malah, emang sih ada beberapa meja yang juga udah ada tulisan reserve-nya dan baru rame justru setelah momen buka puasa lewat, hmm…tanya kenapa?
sheirock ya ramen aeon
itu tulisan di atasnya huruf kanjinya gede banget kan
sheirock ya ramen aeon mall
lighting-nya bagus di sini
Oia gue kasih tau dulu ya, kenapa restoran ramen di bulan Ramadan cenderung sepi daripada restoran selain ramen? Mungkin karena banyak orang yang nggak yakin kalau itu halal atau nggak. Tapi tenang wae, Sheirock-Ya Ramen ini sama sekali nggak pakai pork di semua campuran masakannya. Emang ada beberapa restoran ramen yang masih pakai pork, tapi juga (tenang aja) mereka bilang kalau udah misahin peralatan masaknya yang pork dan non-pork. Iyalah di Indonesia gitu, kalo nggak bakalan terusik tuh restoran sama pendemo-pendemo yang sok-sokan Islami itu, eh!

Di Sheirock-Ya Ramen gue pesen ramen yang paling laris dan katanya sih enak di sini (baca-baca review di Zomato), Toripaitan Ramen Shoyu. Ini pertama kali gue nyobain ramen tapi nggak pedes dan kuahnya nggak warna merah. Kesan pertama dikirain bakalan aneh, tapi ternyata enak coi. Paling langsung kerasa adalah rasa kuah kaldu ayamnya di kuah yang berwarna krem kecokelatan. Di atasnya dikasih irisan ayam, potongan daun bawang, sawi, sama nori. Setelah gue nyobain rasa aslinya yang emang udah endess, gue tambahin bubuk sama saus cabe berharap rasanya jadi sedikit lebih pedes. Tapi kenyataannya, walaupun udah gue tambahin lumayan banyak, rasanya nggak pedes-pedes acan! Kuahnya doang berubah jadi merah, tapi rasanya ya pedes-pedes gelitik doang. Haha..
aeon mall sheirock ya
penjelasannya nih dan bisa request
aeon mall sheirock ya ramen
ocha yang bisa refill
aeon mall sheirock ya ramen bsd
ramen dominasi rasa kaldu ayam
aeon mall sheirock ya ramen serpong
mayan dapet takjil gratis

Minumnya karena momen berbuka dan butuh yang manis, jadinya pesen ice lemon tea (12k) yang rasanya lemon banget (hahahaha..apasih). Nah, kalau pesen ocha seperti biasa bisa refill berulang kali kok. Eh iya, ternyata pas buka puasa di sini, kita dapet es buah porsi mini gratis, mayan lah ya! So far rasa dari Toripaitan Ramen Shoyu-nya Sheirock-Ya Ramen ini enak, porsinya juga udah lumayan gede dengan harga semangkoknya 52 ribu belum ppn. Selamat nge-ramen!

Toripaitan Ramen Shoyu Rp. 52.000 (8 dari 10)
Ice Lemon Tea Rp. 12.000 (7 dari 10)

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+