Chapayom Indonesia, AEON Mall: Mango Tango Syalala Dum-Dum!

Juli 03, 2017

chapayom indonesia aeon mall


Gue pribadi sebenernya nggak terlalu suka sih yang namanya Thai Tea, nggak tau kenapa rasanya aneh di lidah, sama seperti rasa green tea yang mirip rasa daun (kampungan lu ki!). Tapi nih sekali lagi gue bilang, gue nggak terlalu suka, bukan berarti gue bener-bener anti atau hoek-hoek ketika minum Thai Tea/Green Tea.

Nah pas masuk bulan puasa tahun ini, berhembus kabar kalau ada yang namanya Chapayom buka di AEON Mall (mall dekat kantor gue). Apaan emang Chapayom? Jadi Chapayom ini semacam franchise minuman dari Thailand yang katanya “asli”, walaupun memang juga ada beberapa branding minuman kayak gini yang lebih dulu masuk ke Indonesia (you know lah!). Rasa penasaran itu terjawab di beberapa minggu sebelum libur lebaran, sekitar jam setengah 5 sore gue ke AEON Mall.

Buat yang bingung (kayak gue), letak dari stan minuman Chapayom AEON Mall ini berada di lantai 1, persis di depan The Executive. Stan-nya nggak terlalu besar memang, tapi jangan salah di sini tetap ada meja dan kursi buat duduk-duduk cantik minum Chapayom. Temen pesan Thai Tea yang menjadi menu utama di Chapayom ini, sedangkan gue masih galau mau pesan yang mana. Dari awal pas di kantor udah lihat di internet kayaknya Ice Pink Tea seger banget untuk berbuka puasa. Udah terbayang-bayang banget nyeruput minuman pink itu (lebai dah!). Tapi ketika gue sampai di lokasi, semua hasrat dan keinginan itu berubah setelah melihat menu baru-nya Chapayom yang namanya Mango Tango.
chapayom indonesia aeon
ini bentuk stan minumannya, nggak mencolok kan?
chapayom indonesia
nah itu menunya, keliatan nggak Mango Tango tuh?
chapayom indonesia bsd
tetep bisa duduk-duduk cantik minum Chapayom
Melihat gambar-nya aja (anjir) udah bikin ngiler, jadi Mango Tango ini punya konsep yang berbeda dari menu minuman lainnya di Chapayom. Kalau yang lain rata-rata berupa cairan sebagaimana selayaknya minuman, tapi Manggo Tango nggak. Nah, karena konsepnya terbuka jadi proses pembuatan setiap menu minumannya pun bisa kita nikmati sembari menunggu itu minuman jadi. Isi dari minuman Mango Tango ini ada beberapa layer/lapis, pertama yang paling bawah diisi dengan puding mangga, terus diisi lagi dengan es batu, barulah dituang sirup (yang katanya) khas Thailand, dimasukan lagi potongan mangga Thailand, dan yang terakhir adalah 1 scoop es krim mangga. Lah kok nggak di kasih air? Air-nya mana? Iya, makannya gue bilang ini minuman berbeda dari yang lain, karena ternyata (cara ternikmatnya) kita harus menunggu es batu yang di dalamnya mencair supaya Mango Tango ini bisa diminum. Mungkin kalau ditambahkan air lagi rasanya bakalan jadi nggak enak atau nggak manis.
mango tango chapayom
mantep kan mantep kan!
thai tea chapayom
proses bikin Thai Tea (1)
thai tea chapayom aeon mall
proses bikin Thai Tea (2)
thai tea chapayom aeon
proses bikin Thai Tea (3)
chapayom aeon mall
harganya standar lah ya
Nah, kalau yang Ice Thai Tea prosesnya di blended pakai hand mixer, bukan cuma diaduk-aduk aja kayak lapak sebelah (eh!). Istimewa-nya mungkin Thai Tea-nya Chapayom ini nggak pakai gula, jadi rasa manis yang didapatkan itu murni dari susu. Memang bener, sederetan kaleng susu carnation berjajar di depan kios Chapayom ini. Nice, silahkan dicoba!

Mango Tango Rp. 30.000 (9 dari 10)
Ice Thai Tea Rp. 25.000 (7 dari 10)

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK