Es Kacang Merah Mamat, Palembang: Jangan Dicobain, Gue Nggak Tanggung Jawab!

Agustus 23, 2017

es kacang merah mamat palembang

Palembang kalo siang panas! Iya panas banget! Lo harus sanggup sama panasnya kalo main di siang hari. Menurut gue Jakarta udah panas, tapi ternyata Palembang jauh lebih panas lagi. Kalau di Jakarta panasnya itu campur polusi, kalau di Palembang ini panasnya nusuk ke kulit. Paling berasa banget ketika lo naik mobil ber-AC dan turun keluar mobil, alamaaaak!!

Makannya nggak heran kalau yang namanya Es Kacang Merah Mamat di Kota Palembang ini laku keras. Iya, es emang menjadi solusi terdingin ketika dihempas dengan panasnya terik matahari di Kota Palembang dan Es Kacang Merah Mamat ini menjadi juaranya di sini. Gue ke sini beneran pas setelah Dzuhur, sekitar jam setengah 1 siang. Lagi-lagi buat ke sini, ke Es Kacang Merah Mamat ini gue berpatokan dengan GPS di hp, karena emang gue nggak ngerti daerah di Palembang ini. Pas sampai di lokasinya, elah ndalah perkiraan gue bener karena warung es-nya cuma gerobakan biasa aja, kecil, ya mirip tukang es pada umumnya sih. Tapiiii, yang antriiii (beeeuh…!!) ramenya bukan main. Itu gerobak es kacang merahnya sampai ketutupan sama orang-orang di sini yang mau beli. Lokasinya ada di sisi pintu masuk dari sebuah komplek perumahan, menempati area kecil bersama penjual makanan lainnya, seperti pempek, mi celor, dan lainnya. Tapi (lagi-lagi tapi), mobil-mobil yang lalu lalang mencari parkir dan yang terparkir pun bikin penuh jalanan, malah kalah nggak ngerti kayak lagi ada yang punya hajat karena saking padetnya parkir kendaraan (khususnya roda empat) di sini.
es kacang merah palembang
nah ini si Bang Mamat jualannya barengan sama yang lain
es kacang merah di palembang
makin siang justru makin rame, gerobaknya nggak keliatan cui!
es kacang merah palembang mamat
bisa pesen es sama makan sekalian di sini
es kacang merah khas palembang mamat
duh ini enak pokoknya!
Jadi Es Kacang Merah Mamat ini isinya ada kacang merah (iyalah woi!), terus dicampur sama santan kental, gula merah, sirup, dan terakhir ada es serutnya. Cuma gitu doang? Nggak ada campuran lainnya? Iya, cuma itu aja. Tapi emang beneran rasanya enak banget dan bikin seger tenggorokan di siang hari, duh! Menurut gue yang bikin enak adalah kacang merahnya, kayaknya sih udah diolah duluan dan punya rasa manis di kacang merahnya. Manisnya pas, nggak berlebihan yang bikin eneg. Harga segelas Es Kacang Merah Mamat ini cuma 12 ribu aja, murah kan?! Pokoknya kalau lagi main di Palembang, harus mampir ke sini buat ngerasain segernya es kacang merahnya Bang Mamat! Tapi gue nggak nanggung kalo ketagihan ya. Selamat makan es!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK

Member of

ID Corners