Mie Celor 26 Ilir H.M Syafei, Palembang: Kenapa Warnanya Bisa Jingga Hayoo?

August 20, 2017

mie celor ilir 26 palembang


Makanan satu ini termasuk makanan yang bikin gue penasaran setengah mati pas main ke Palembang, bukan pempek dan bukan kemplang, tapi Mie Celor. Iya, Mie Celor ini katanya juga menjadi kuliner wajib yang harus dicoba ketika pergi ke Palembang. Waktu itu gue udah ngiler duluan pas melihat gambar-gambarnya di internet, bener-bener bikin nafsu makan naik. Akhirnya gue pun kesampaian makan Mie Celor ini di Palembang, tepatnya di Mie Celor 26 Ilir HM. Syafei. 
                 
Lokasi Mie Celor 26 Ilir HM. Syafei ini berada di Jalan K.H Ahmad Dahlan, deket Jalan Mujahidin yang terkenal dengan sentra pempeknya dan lokasinya juga berada di sebuah keramaian pasar pagi. Mie Celor ini katanya menjadi menu sarapan yang paling disukai oleh orang Palembang, mungkin kalau di Jakarta nasi uduk kali ya. Sampai di lokasi Mie Celor 26 Ilir ini suasananya lumayan ramai oleh mereka yang lagi makan sarapan. Tempatnya bukan warung tenda, tapi berada di sebuah ruko dengan kapasitas meja kursi yang lumayan banyak.

mie celor ilir 26
nah ini bentuk tempat makannya dari jalan raya
mie celor 26 palembang
semua sigap dan cepet ngelayanin pembelinya
mi celor 26 ilir palembang
bisa dibungkus juga, tapi kayaknya nikmat makan di tempat deh
mie celor 26 ilir palembang
ini meja kursi yang dibagian dalem
mie celor 26 ilir
kalau ini yang diluar
Sukanya gue makan di Mie Celor 26 Ilir HM. Syafei ini petugasnya cekatan semua. Duduk langsung di meja yang kosong, nggak lama pelayan bakal langsung datang. Si pelayan langsung bertanya mau berapa porsi, nggak ada embel-embel lainnya, apalagi dikasih buku menu. Iya, karena memang di sini mereka nggak menyediakan menu lain selain Mie Celor itu sendiri. Begitu juga dengan minumannya, dimana mereka hanya menyediakan tehbotol atau air mineral yang tersedia di chiller (lemari pendingin). 

Harga per porsi Mie Celornya ini 15.000  aja, murah banget kan? Rasanya gimana ki? Enak, iya enak. Jadi mi yang dipakai ini adalah mi kuning yang ukurannya lumayan tebal dan besar, dicampur dengan kuah kental yang berwarna kejinggaan (orange). Awalnya gue penasaran darimana asal warna jingga di kuahnya ini, sampai gue bertanya kepada si penjualnya yang menjelaskan kalau itu berasal dari campuran kuah kaldu udang. Kuahnya juga kental karena dibuat dari campuran santan kental dan tepung terigu yang bikin warna orange-nya soft banget. Mie Celor ini cocok banget dimakan ketika masih hangat-hangatnya dan di pagi hari.
mie celor ilir 26 palembang
indah nian warnanya bukan?
sarapan mie celor ilir palembang
sumpah, ini enak banget!
Mie Celor : Rp 15.000 (9.8 dari 10)

Selamat sarapan!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK