The Summit Siliwangi Hotel, Bandung: Pas Depan Traffic Light Hotelnya Nih! Macet?

Oktober 24, 2017

the summit siliwangi hotel bandung

The Summit Siliwangi Hotel
Alamat: Jalan Seram No.5, Citarum, Bandung Wetan
Harga: Rp 499.000/harga hotel – Rp 350.000/harga Airy Rooms
Reservasi: Airyrooms.com

Lokasi dari The Summit Siliwangi Hotel menjadi pertimbangan gue kenapa memilih untuk menginap semalam di hotel ini. The Summit Siliwangi Hotel bener-bener berada di tengah kota dan masih sangat terjangkau untuk pergi ke berbagai tempat di kota. Apalagi yang baru gue tau pas pulang malem ke hotel, persis di sebelah hotel ini ada kafe kopi yang asik tempatnya, sayangnya gue pulang udah kemaleman dan capek, kalau masih agak pagi mungkin gue mampir ke kafe kopi ini.

Oke, lanjut ke pembahasan hotelnya. Gue check-in sekitar jam 3 sore dan disambut sama pelayan yang ramah. Tas-tas gue pun diantarkan sampai masuk ke dalam kamar hotel (buat lo yang bingung mau ngasih uang tip berapa, range-nya biasanya mulai 10-20 ribu, cukup). Kamar hotelnya untuk kelas bintang 3 udah termasuk besar dengan kasur twin (tipe kamar yang gue pesen). Nah, karena gue pesen kamar melalui pihak ketiga yaitu Airy Rooms, maka kelengkapan hotelnya ini disediakan oleh mereka, mulai dari air minum, snacks, sampai amenities mandi. Asiknya kalau pesen lewat Airy Rooms ini, kita juga bakalan dapet banyak jajanan di meja hotelnya, misalnya ada beng-beng, better, malkist roma, dan dua air mineral yang mereknya Farmhouse. Amenities mandinya juga lengkap mulai dari sikat gigi, odol, sabun, sampo, yang kemasannya lucu banget.
the summit siliwangi hotel di bandung
hotelnya nggak berlantai tingkat tapi luas
the summit siliwangi hotel
kasurnya empuk pisan, ada tambahan bantalnya dari Airy
airy rooms the summit siliwangi hotel
enaknya kalau pesen lewat Airy adalah dapet jajanan, hahaha...
airy rooms the summit siliwangi bandung
lucu ya tube sabun sama samponya
airy rooms summit siliwangi bandung
kamar mandinya standar lah ya, yang cewek ada pengering rambutnya tuh!
Satu hal yang gue acungin jempol sama The Summit Siliwangi Hotel ini adalah colokan listriknya yang termasuk banyak, gue itung kalau nggak salah totalnya ada 5 colokan listrik dan masing-masingnya ada di posisi yang strategis. Dua masing-masing di sebelah kasur dan sisanya ada persis di depan meja besar di kamar ini. Udah lumayan lengkap sih menurut gue, sepasang slipper juga disediakan. Oh iya, gue baru tau malah ketika mau check-out kalau kamar di The Summit Siliwangi Hotel ini juga punya kulkas mini yang ngumpet di balik lemari sebelah gantungan baju.

Cuma emang gue kebetulan dapet kamar yang posisinya kurang pas, kurang dalam masalah sinyal Wi-Fi yang putus nyambung dan bahkan nggak bisa terhubung sama sekali. Kurangnya lagi jendela kamarnya persis menghadap ke tangga naik, jadinya nggak bisa dibuka apalagi buat dapetin sinar matahari. Selebihnya semua punya kualitas standar hotel yang biasa aja, mulai dari kamar mandinya sampai tingkat keempukan kasurnya yang nggak ada masalah.

Nah untuk sarapannya sendiri dimulai dari jam 6 sampai jam 10 pagi dan ada di bagian depan hotel. Modelnya prasmanan dan termasuk lumayan lengkap, mulai dari bubur ayam, pilihan nasi dan lauk pauknya, roti-rotian, buah, dan macem lainnya. Enaknya standar, nggak ada yang spesial menurut gue sih buat sarapannya.
airy rooms hotel the summit siliwangi bandung
sarapannya model prasamanan, ok lah ya
So, The Summit Siliwangi Hotel termasuk hotel yang nyaman kok buat nginep khususnya keluarga. Lokasinya itu sih yang bikin hotel ini dicari dan jangan kaget kalau parkiran hotel ini di weekend bener penuh banget. Selamat menginap!

+ Lokasi Strategis, Murah Pakai Airy
- Ada di Jalur Macet (Deket Lampu Merah)

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK

Member of

ID Corners