Loko Café, Stasiun Tugu Yogyakarta: Melihat, Berkenalan, dan Mencoba Si Seksi!

November 28, 2017

loko cafe stasiun tugu jogja

Buat para pengguna kereta api, khususnya yang sering bepergian ke Jogja, di Stasiun Tugu Yogyakarta sekarang punya tempat yang nyaman kalau kelaparan. Maksudnya Ki? Iya, sekarang di dalam peron Stasiun Tugu Jogja ada sebuah kafe nyaman yang menjual makanannya dengan harga yang masih masuk akal, namanya Loko Café.

Maaf ya kalau ada yang udah tau tentang keberadaan dari Loko Café ini, soalnya gue baru tau ketika main ke Jogja di akhir bulan Oktober 2017 kemarin.

Jadi, Loko Café, ternyata asyik banget buat yang mau berangkat naik kereta dan menunggu di dalam peron stasiun atau yang baru datang dengan kondisi perut kelaparan. Loko Café terletak di bagian tengah peron Stasiun Tugu Jogja, sehingga punya dua akses masuk yaitu dari bagian sisi kiri dan sisi kanan.
loko cafe stasiun tugu yogyakarta
adem ya bu duduk di sana? haha..
loko cafe stasiun jogja
foto-foto di dindingnya bikin nostalgia...
Suasana di dalam Loko Café ini nggak ramai, cenderung kontras dengan suasana luar restonya. Di bagian dalam dinding Loko Café terlihat banyak koleksi foto-foto Stasiun Tugu Jogja di zaman dulu.

Hal pertama yang gue cari ketika masuk ke dalam Loko Café adalah colokan listrik, hehe.. Di bagian tengah ada banyak meja dan kursi, tapi nggak ada colokan listriknya. Kalau mau dekat colokan listrik, duduklah di meja dan kursi di bagian pinggir temboknya.
loko cafe stasiun yogyakarta
pencahayaannya Loko Cafe ini pas
Di Loko Café Jogja, gue memesan Nasi Soto Ayam dan Chilly Ginger Lemon. Awalnya nggak berekspektasi tinggi dengan rasa makanannya, apalagi minumannya. Nggak berapa lama sang pelayan pun mengantarkan pesanan ke meja. Soto ayam dan nasi terpisah, barulah disusul dengan minuman yang bikin kaget ketika pertama kali melihatnya. Seksi cui.

Soto ayamnya Loko Café punya kuah yang lebih bening dari soto ayam kebanyakan, nggak terlalu kuning lebih mirip sop malah. Isinya ada potongan kol, tomat, daun bawang, dan tentunya suwiran ayam, cuma minus taoge aja.

Tapi surprisingly rasanya enak. Kuah soto ayamnya punya bumbu yang kuat, walaupun tampilannya bening. Porsi soto ayamnya banyak dan mengenyangkan, cukup buat memberikan energi untuk berjam-jam di kereta menuju Jakarta nanti.
loko kafe stasiun tugu jogja
nah ini dia soto ayamnya!
Begitu juga dengan si seksi Chilly Ginger Lemon. Kenapa gue bilang seksi, iya coba lihat dong penampilannya, di sana terdapat daun mint, jahe geprek, potongan jeruk limau, dan tentunya si merah cabai yang paling mentereng.

Kaget ketika pertama kali coba, rasanya nggak enak. Apaan nih minuman nggak ada rasanya sama sekali, mirip air kobokan.
loko kafe stasiun jogja
ini dia "si seksi"!
Eh tunggu dulu, ternyata gue salah duga dan telanjur menjelekkan si dia. Ternyata, semua harus diaduk dulu untuk mendapatkan kenikmatan sesungguhnya. 

Taraaaaa…… ternyata di bagian dasarnya ada cairan sirup yang belum teraduk pas pertama kali nyobain. Udah nge-judge duluan dan sekarang malu senyum-senyum sendiri karena si seksi Chilly Ginger Lemon-enak juga. Hehe... Selamat mampir!

Nasi Soto Ayam Pisah: Rp25.000 (8/10)
Chilly Ginger Lemon: Rp18.000 (8/10)

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners