Ayam Pedos, BSD: Suhu Dingin Jadi Panas Seketika!

December 01, 2017

ayam pedos bsd

Mulai memasuki bulan -ber biasanya bakalan dibarengi sama hujan deras dengan intensitas yang lumayan sering. Bener aja, pulang kantor dan naik motor mengarah ke kosan di Rawa Buntu, baru sampai lampu merah perempatan Giant BSD, hujan nggak basa-basi turun membasahi bumi dengan derasnya. Akhirnya memutuskan untuk masuk ke deretan Ruko Tol Boulevard dan berhenti di salah satu tempat makan bernama, Ayam Pedos.

Kesan pertama pas melihat harga dari setiap menunya Ayam Pedos BSD ini adalah murah! Iya, murah. Nggak nyangka aja kalau harganya termasuk murah, kenapa emang ki? Soale tampilan tempat makannya (Ayam Pedos) ini terlihat fancy (mewah) dari jalan raya. Menurut gue kalau yang belum pernah makan di sini atau cuma sekedar lewat di depannya aja pasti beranggapan kalau Ayam Pedos BSD punya harga yang mahal. Tapi semua itu bakal berbanding terbalik ketika sudah berada di dalamnya dan melihat harga di setiap menu makanannya. Memang definisi kata “murah” di sini bisa diartikan standar, maksudnya harga yang diberikan masih “masuk akal”. Bayangin aja harga untuk satu porsi ayam itu 14 ribu dan nasi gorengnya pun harganya cuma 15 ribu aja. Murah kan? Bahkan harganya sama persis dengan harga ayam/nasi goreng warung tenda kaki lima lo. Terus enak nggak ki rasanya?
ayam pedos serpong
tempatnya fancy kan?
menu ayam pedos bsd
liat deh harga di setiap menunya, murah?
harga menu ayam pedos bsd
perhatikan lebih detil lagi harganya
harga ayam pedos bsd
ini masih termasuk murah!

Oke, di Ayam Pedos BSD ini ada satu menu yang udah gue incer yaitu Ayam Cajo Pedos. Ini adalah ayam goreng yang disiram dengan cabe ijo uleg. Gue udah ngiler duluan ketika siang harinya di kantor ngeliat tampilan gambar ayam cabe ijonya yang bikin selera makan naik. Awalnya mungkin gue berpikir kalau yang disajikan nanti bakalan berbeda dengan gambar yang ada di internet, tapi ternyata nggak! Ketika Ayam Cajo Pedos-nya datang diantar ke meja, tampilannya beneran sama persis dengan apa yang ada di gambar/buku menu/internet. Lebih terkejut lagi gue sama rasanya, amazingly Ayam Cajo Pedos-nya enak dan pedes coi! Kayaknya sih cabe ijonya ini baru di-uleg ketika ada pesanan yang masuk, bukan olahan cabe yang tinggal tuang. Jadi membuat rasa siraman kuah cabe ijo uleg-nya seger banget, mampu bikin suhu udara yang dingin menjadi gerah dan panas seketika. Pedeeeesss, iya pedes banget! Ayam Cajo Pedos yang gue pesan adalah bagian dada yang ukurannya nggak bisa dibilang kecil, tapi besar juga nggak, standar lah. Artinya dengan 14 ribu Rupiah, lo udah bisa makan ayam seenak dan sepedes ini, menurut gue worth it.
ayam cajo pedos
ini dia si Ayam Cajo Pedos-nya! juaranya!
nasi goreng pedos
Nasi Goreng Ayam-nya, enak berbumbu! Pedesnya dari potongan rawit segede-gede gitu!
kopi tarik ayam pedos
ini dia si Kopi Tarik yang terlalu manis, duh!
[update] Bukan di hari yang sama ya ini gue makan ayam sama nasi gorengnya (haha…). Di lain kesempatan gue balik lagi ke Ayam Pedos BSD ini dan memesan Nasi Gorengnya. Rasanya? Lagi-lagi gue dibuat tersenyum karenanya. Rasa bumbu nasi gorengnya banyak rempah, enak, dan terutama nggak hambar. Walaupun memang nasi gorengnya sedikit terlalu banyak kecap yang bikin warnanya cokelat banget, tapi masih bisa dimaklumi dan tertutupi sama rasa bumbunya yang enak.

Nah untuk minumannya, gue tertarik buat pesan teh tarik, tapi kemudian gue melihat ada satu menu minuman yang lebih menarik untuk dipesan, itu adalah kopi tarik (haha…tariiiik maaang!), apa sih ki, elah! Bukannya gue norak ya, tapi jujur gue baru tau yang namanya kopi tarik, biasanya teh tarik bukan? Setelah diantar sampai ke meja, ternyata penampilannya sama persis teh tarik (iyalah ki woi!) yang punya banyak busa/foam di bagian permukaannya. Bedanya kalau kopi tarik ini punya warna yang cenderung lebih gelap. Rasanya? Maaf-maaf nih, menurut gue kopi tariknya terlalu manis, banget! Takaran gulanya terlalu banyak, jadi bikin rasa kopinya sedikit hilang dan lebih dominan rasa dari gulanya, sayang sekali.

Terakhir, ada beberapa hal yang menurut gue harus di rubah karena (lumayan) bikin kecewa pengunjung Ayam Pedos BSD ini, pertama adalah waktu gue datang sekitar jam 7 malam, mereka udah kehabisan menu nasi uduknya, padahal itu termasuk jam strategis orang-orang pulang kantor dan mencari makan bukan? Kedua adalah lalapannya, pelit banget! Ya emang gue nggak bisa menuntut banyak sih mengingat harganya yang udah murah, tapi lalapannya cuma dikasih 2 potong timun aja, just it.
ayam cajo pedos bsd
ya kan, cuma di kasih timun 2 iris doang. haha...
Tapi diluar 2 hal yang bikin gue kecewa tadi, rasa masakan Ayam Pedos BSD ini enak-enak, harga yang masuk akal, tempat makan yang bersih dan luas, mungkin bikin gue akan balik lagi ke sini, lagi dan lagi. Selamat makan!

Ayam Cajo Pedos : Rp 14.000 (9.5 dari 10)
Nasi Goreng Ayam : Rp 14.000 (8 dari 10)
Nasi Putih : Rp 4.000
Kopi Tarik : Rp 11.000 (7.5 dari 10)

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK