Nyonya Colors @KLIA2, Malaysia: Awalnya Meremehkan, Akhirnya Mengenyangkan

January 23, 2018

nyonya colors klia2

Sebenernya udah lama banget pengen mampir dan nyobain makanan yang ada di Nyonya Colors ini. Lokasinya berada di lantai 3 Gateway@KLIA2, persis sebelum area keberangkatan (Depature Hall) yang luas banget dan penuh dengan counter check-in dari berbagai maskapai. Kalau dilihat dari luar, Nyonya Colors ini nggak besar, bahkan cenderung nyempil dan kecil, tapi setelah masuk ke dalam dan nyobain masakannya barulah lo akan melihat besarnya kenikmatan di sana (woelaah!). Saran dari gue, ketika transit di KLIA2 dengan waktu yang cukup lama sebaiknya keluar imigrasi dulu, karena jika langsung pindah ke transit hall lo nggak bakal menemukan Nyonya Colors ini.
 
nyonya colors malaysia airport
nyempil di antara McDonald's dan Tissot Store
makan murah di nyonya colors
banyak jajanan pasar yang murah meriah
nasi lemak nyonya colors
nasi lemaknya cuma 12.000-an aja tuh
menu nyonya colors klia2
kelihatan nggak?
nyonya colors di klia2
nggak luas tapi masih termasuk nyaman
Di Nyonya Colors gue memesan Laksa Kuning yang kalau dilihat di papan gambar biasa aja dan awalnya pun gue nggak berekspektasi besar dengan makanannya, pokoknya “yang penting kenyang” saat itu. Tapi semuanya berubah ketika Laksa Kuning-nya datang dan diantar ke meja, betapa kagetnya gue melihat porsinya. Meja mungil di Nyonya Colors langsung terlihat penuh karena ukuran mangkuk yang luar biasa besar. Warna kuah kuning terang yang berpadu dengan merahnya potongan cabai dan hijaunya daun mint sebagai pemanis di atasnya yang membuat penampilan Laksa Nyonya Colors ini cantik banget. Isi dari Laksa Kuning Nyonya Colors ini terdiri dari mi bihun, potongan labu, dan potongan ayam. Porsi mi bihun-nya banyak, ditambah 4 potongan labu berbentuk dadu besar (yang pertama kali gue kira itu kentang), dan 3 potongan ayam yang juga lumayan besar. Eh iya lupa, ada satu tambahan lagi di Laksa Kuning ini yang bikin rasanya jadi lebih enak, yaitu bumbu rendang-nya. Tapi apa beneran enak ki?
 
laksa kuning nyonya colors klia2
nah ini dia Laksa Kuning yang ternyata melebihi ekspektasi
laksa nyonya colors klia2
tampilannya cantik pisan
Oke, ini diluar ekspektasi “asal perut kenyang” di awal tadi, rasa Laksa Kuning-nya Nyonya Colors KLIA2 ini beneran enak. Kuahnya padat bumbu, walaupun emang nggak pedes, tapi hangatnya kuah dan kuatnya rasa rempah memaklumi semua itu. Ada satu hal yang sangat disayangkan yaitu potongan labu yang gue pikir kentang itu lembek banget (terlalu lama kayaknya ngerebusnya), jadi membuat labunya nggak punya tekstur ketika digigit atau dikunyah, tapi it’s okey lah. 3 potongan ayamnya juga lumayan besar, dagingnya lembut dan kalau digigit nggak ngelawan, langsung lepas dari tulangnya. Untuk bihunnya nggak ada yang spesial, rasanya sebagaimana bihun pada umumnya. Tapi so far, Laksa Kuning Nyonya Colors di KLIA2 ini enak, bikin perut hangat, dan yang pasti mengenyangkan.

Laksa Kuning  : 14.30 MYR (Rp 48.600) (9.5 dari 10)
Air Mineral      : 4.15 MYR (Rp 14.000)

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK