Akhirnya Nonton Konser Jazz Lagi di Kampoeng Jazz 2018, Unpad Dipatiukur Bandung

Mei 05, 2018

kampoeng jazz 2018


Kangen banget datang ke konser Jazz karena ketika dulu kuliah di Jogja setiap tahunnya selalu main ke Ngayogjazz, Jazz Mben Senen, sampai konser-konser Jazz kecil lainnya. Makannya gue sampai saat ini terhipnotis dengan musik Jazz, walaupun kontrasnya gue memang penyuka musik EDM. Makan dari itu gue excited banget buat datang ke Kampoeng Jazz 2018 ini, apalagi gratisan. Hahahaha, tetep yee..

Berangkat dari hotel di Pasteur sekitar jam setengah 3 sore dan ternyata jalanan muaceeeet paraaaah! Iya, semua kendaraan mengarah ke dalam kota di hari sabtu siang menjelang sore. Sama sekali nggak bergerak dan hanya bisa jalan sedikit-sedikit aja, membuat gue sampai di Unpad Dipatiukur sekitar jam 3 sore.

Sampai di lokasi gue langsung menujukkan bukti kalau I won a free ticket from feedme.id, gue kemudian diberikan satu lembar tiket Kampoeng Jazz 2018 berwarna cokelat muda bertuliskan Invitation. Setelah dari booth tiket, gue main asal masuk-masuk aja melewati lewat line yang masih sepi, tiba-tiba salah satu panitia memanggil gue (hayoloo kenapa ki?!), ternyata panitia menyuruh gue untuk melewati line V.I.P, ealah dikirain kenapa. Pemeriksaannya benar-benar ketat, karena memang peraturannya nggak boleh membawa rokok, minuman keras, makanan dari luar, binatang peliharaan, drugs, benda tajam, selfie stick, dan bahkan kamera ber-lensa tele pun tidak diperbolehkan, nice! Setelah pemeriksaan badan dan isi dalam tas, gue disuruh memperlihatkan tangan kiri dan panitia memberikan stamp yang bikin gue bingung. Gue pikir tangan keringetan jadi stamp-nya nggak bisa nempel, ternyata teman juga merasa aneh karena nggak ada sama sekali tanda apapun di tangan setelah di stamp oleh panitia tadi. Tanya kenapa?

kampoeng jazz 2018 unpad
yeay free ticket!
pintu masuk kampoeng jazz
masuk jam 3 sore masih sepi melompong
Setelah masuk, kita akan melewati area paling depan dari acara Kampeng Jazz 2018 ini, yaitu venue buat foto-foto dengan latar bertuliskan logo Kampoeng Jazz 2018. Berjalan ke arah dalam kita akan bertemu dengan salah satu panggung di sini, salah satu? Iya karena Kampoeng Jazz 2018 di UNPAD ini mempunyai 2 area panggung, pertama adalah panggung Telkomsel dan kedua yaitu panggung utama yang ukurannya lebih besar. Setelah dari panggung Telkomsel, lanjut berjalan ke arah dalam lagi kita akan bertemu dengan sederetan booth sponsor di sana, area musala, toilet, dan 2 venue lagi untuk berfoto. Lanjut jalan lagi, barulah kita akan sampai di area main hall yang besar banget, karena memang di sini akan ada penampilan dari Raisa dan D’essential of Groove. Terakhir, adalah area Bazaar makanan untuk yang kelaparan. Besar bukan?

panggung kampoeng jazz 2018
ini yang stage Telkomsel
main stage kampoeng jazz
ini yang main stage
es kepal milo bandung
ada yang jual, iseng lah ya cobain, tau kan apa?
es kepal milo d'kuleud
dan ternyata biasa aja, sorry
laper, makan dulu, sebelum berdiri sampai malam di depan panggung
Di Kampoeng Jazz 2018, nggak semua artis bisa gue tonton, karena yang seperti gue bilang sebelumnya kalau ada 2 area panggung yang berbeda. Jadi gue baru akan berpindah dari panggung satu ke panggung yang lain, ketika ada musisi Jazz yang pengen banget gue lihat. amazing!

Di sore hari sempat mau turun hujan yang sepertinya cukup deras, bahkan sudah gerimis dengan rintik hujan yang besar-besaar, ditambah langit memang sudah mendung banget, tapi mungkin “pawang hujan”-nya dibayar mahal kali ya, hahaha, nggak jadi hujan cui, bahkan di malam hari ada bulan purnama,

Ramai, iya ramai banget sampai acara kelar sekitar jam setengah 11 malam, tapi gue keluar venue dan pulang duluan sebelum dua lagu terakhir The Groove. Gue sudah pengalaman kalau acara begini dan pulangnya bareng-bareng semua pasti chaos dan macet, no thank u deh.

Oke, ini beberapa hasil jepretan yang gue ambil di acara The 10th International Kampoeng Jazz di Unpad Dipatiukur, Bandung. Enjoy!


kampoeng jazz 2018
sore di stage Telkomsel, nonton Nonaria dulu
kampoeng jazz 2018 unpad
lagunya asyik-asyik
kampoeng jazz 2018 unpad bandung
lucu banget dia
nonaria di kampoeng jazz 2018
semua lagunya bikin pengen goyang
bazaar kampoeng jazz 2018
cuci mata sebentar, makin sore makin rame
jazz di unpad
nungguin break adzan maghrib
monita tahalea kampoeng jazz 2018
demi lihat diaaaa, padahal tadi udah bingung karena gerimis pas doi mau tampil
monita tahalea kampoeng jazz bandung
ya ampun cantiknyaaa
monita tahalea kampoeng jazz
mbak Monita Tahalea habis dilamar katanya
monita tahalea kampoeng jazz bandung
merduuu~~
monita tahalea kampoeng jazz unpad
banyak banget ya fotonya dia, maaf saya nge-fans
monita tahalea jazz unpad
mbak-mbak, mbaknya mirip sama ......
raisa kampoeng jazz unpad
ini yang nungguin Raisa, di taruh akhir, suaranya bagus bisa melengking tapi saya nggak nge-fans
raisa kampoeng jazz unpad 2018
buanyak banget yang nonton Raisa
d'essential of groove
penutup yang waw dari D'essential of Groove, tapi sayang pas mereka tampil sound-nya kacau 
(treble-nya bikin sakit telinga)
Thank you!

You Might Also Like

1 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK

Member of

ID Corners