Melihat Kelakuan Panda yang Unyu-Unyu Emesssh dan Banyak Tingkah di Beijing Zoo, China!

Juni 08, 2018


Pandaaa…
Pandaaa…

Ke Beijing pengen banget melihat Panda, tapi ternyata sebulan setelah membeli tiket pesawat, Taman Safari mengumumkan bahwa akan membawa 2 baby panda dari China ke Cisarua, Puncak, Bogor! Haha.. Okelah, nggak apa-apa. 

Gue mengunjungi Beijing Zoo setelah pulang dari Summer Palace. Keluar dari Summer Palace aja udah jam setengah 4 sore, selama di subway pun cemas karena takut nggak keburu sampai. Sampai di Stasiun Beijing Zoo sudah pukul 4 sore, nggak pakai basa-basi gue langsung meluncur ke loket pembelian tiket yang ternyata setelah gue tanya ke petugasnya, kalau Beijing Zoo masih buka sampai jam 5 sore, wah! Dengan tiket masuk seharga 12 CNY (sekitar 25.000-an) gue berarti masih punya waktu 1 jam buat melihat panda di Beijing Zoo ini.
murah meriah
ini bentuk pintu gerbang masuk Beijing Zoo-nya
peta area Beijing Zoo dan beberapa gambar jenis hewan yang ada di sini
ini gate masuk ke area Panda-nya, itu icon-nya aja udah lucu banget
forever good friend's
Penelusuran pertama gue, justru bukan masuk langsung ke kandang panda-nya tapi malah pergi ke tempat oleh-oleh. Iya gue masuk ke beberapa penjual boneka panda di sini karena gue mencari boneka panda kecil, karena menyesal nggak membelinya saat di Tembok China. Setelah mendapatkan 1 buah boneka jepit kecil dan 1 buah boneka tempel, gue kemudian masuk ke area panda di Beijing Zoo ini. Areanya terbilang cukup luas, namun memang ada beberapa kandang panda yang tidak ada isinya. Gue total melihat 3 ekor panda besar dan 2 ekor anak panda di masing-masing kandang yang terpisah, ya ampuuuuun lucu bangeeeeet! Gemeeesshhh. 
ni bapake apa mamake ya? guedee banget
ni si krucil bocahnya
banyak gaya asli!
aduh ngapain sih naik-naik!
nah kan, banyak tingkah lagi
mau ngapaiiin nda?
yaelah, seneng lo ye bisa naik
Suasana di Beijing Zoo nggak ramai kalau sore, nggak tahu kalau weekend atau di siang hari ya, mungkin ramai dengan wisatawan. Di dalam area indoor kandang panda di Beijing Zoo ini juga ada beberapa toko souvenir, gue pun masuk dan membeli beberapa tempelan kulkas di sini, harganya standar tempat wisata lah ya. Udah explore itu aja cukup, karena banyak juga yang datang di sore hari dan hanya ingin melihat panda saja. Iya, karena binatang-binatang yang lain seperti gajah, jerapah, atau singa pastinya di setiap negara kita juga bisa melihatnya di kebun binatang setempat. 
ini bentuk bangunan yang aesthetic
bergaya khas bangunan di Beijing Zoo ini, cakep!
Ternyata eh ternyata gue kaget ketika keluar dari kebun binatang dan melihat jam yang masih menunjukkan pukul setengah 5 sore! Padahal gue di dalam jalan dan melihat-lihat udah santai banget dan nggak terburu-buru. Kesimpulannya, kalau ingin melihat panda di Beijing Zoo, waktu 1 jam saja itu sudah berlebih, kecuali memang mau melihat binatang lainnya di sini (tapi ngapain?). Jadi ketika membuat itinerary, nggak perlu alokasi waktu lama untuk mengunjungi Beijing Zoo ini. 

Selamat melihat Panda!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK