Niatnya Hanya Ingin Mencoba Soto Kudus di Tempat Asalnya, Tapi?

Juni 20, 2018

source: http://imkom.co.id/
Di mana sih Kudus ki? 
Ngapain ke Kudus?
Ada apa di Kudus?

Oke, mungkin ada beberapa yang sudah tahu, tapi ada juga yang mungkin belum mengetahui di mana letak Kudus ini dan ada apa di Kudus ini. Kudus adalah sebuah kabupaten yang berada di provinsi Jawa Tengah, Ibukotanya adalah kota Kudus. Letaknya berada sekitar 51 km sebelah timur kota Semarang, dari kota Semarang menempuh waktu sekitar 1,5 - 2 jam untuk bisa tiba di sini. Nah, kabupaten Kudus ini dibatasi oleh kabupaten-kabupaten lain yang juga memiliki potensi wisata dan kuliner yang menarik yaitu Jepara dengan Pengrajin Kayu Jatinya, Pati dengan Nasi Gandulnya, Demak dengan Nasi Brongkosnya, dan Purwodadi dengan Asem-Asem Dagingnya (kota di mana rumah nenek saya berada).

Di hari Minggu tanggal 17 Juni 2018, tepatnya H+3 setelah lebaran Idul Fitri, gue memutuskan untuk pergi sendiri ke Kota Kudus dengan berkendara menggunakan motor dan mencari sesuatu yang menarik di sana. Padahal sih ya, tujuan dan niat utamanya ke Kudus adalah mencoba Soto Kudus di tempat asalnya, hehe. Tapi apa iya Kudus hanya punya Soto Kudus aja sebagai kuliner khas dan daya tariknya? Tentunya nggak cui, banyak yang bisa di explore di Kudus ini, berikut list-nya;

1. Kawasan Wisata Colo Kudus
2. Air Terjun Montel
3. Air Terjun Gonggomino
4. Air Terjun Ternadi
5. Air Terjun Kedung Gender
6. Museum Kretek
7. Menara Kudus
8. Desa Wisata Rahtawu
9. Air Tiga Rasa Rejenu
10. Dll (banyak banget, nggak bisa gue sebutin semua di sini)
source: http://viaanggreani049.blogspot.com
Begitu juga kulinernya mulai dari;
1. Soto Kudus (berbagai macam nama Pak dan Bu)
2. Soto/Sate/Sop Kerbau (juga berbagai nama)
3. Sate Kerbau
4. Sop Kerbau
5. Pindang Ayam
6. Nasi Opor Panggang
7. Lentog Tanjung
8. Tahu Telor
9. Garang Asem
10. Dll (Banyak juga macemnya yang bisa diicip)
source: https://yasiryafiat.wordpress.com/
Dari sekian banyak spot wisata yang bisa didatangi dan sekian banyak wisata kuliner yang bisa diicip (menarik banget itu semua kulinernya beneran!), gue hanya punya satu hari aja dan sangat nggak mungkin kalau gue pergi ke semua tempatnya. Akhirnya, memutuskan untuk mengunjungi 3 spot wisata dan mencoba 3 kuliner khas di kabupaten Kudus ini. Apa aja? Yuk, cek di postingan selanjutnya.

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK