Villa Mutiara Sawarna, Banten: Thanks for Being Kind, Pak!

November 22, 2018

villa mutiara sawarna

Ke Pantai Tanjung Layar dulu yuk, destinasi terakhir gue di Kawasan Desa Wisata Sawarna

Alamat: Jalan Sangko No.1, Sawarna
Harga: Rp621.000 (untuk 2 malam + discount genius 10%)
Reservasi: Booking.com

Tentunya ada pertimbangan kenapa gue memutuskan memilih Villa Mutiara Sawarna sebagai tempat beristirahat selama di Sawarna. Alasan pertama adalah lokasinya yang nggak jauh dari pantai, alasan kedua karena penginapan ini punya halaman parkir buat mobil, alasan ketiga tentu karena harganya yang ramah kantong, hehe…

Ketika pertama kali sampai di Villa Mutiara Sawarna, nggak terasa seperti villa, bahkan seperti hotel pun nggak, ini lebih mirip kost, hehe.. tapi dalam konteks positif ya. Sederetan kamar berada pada bangunan yang membentuk seperti huruf U, karena di tengahnya dibuat untuk parkiran mobil. 

Ketika sampai di hari Jumat siang, ternyata gue orang pertama yang menginap. Satu kamar terisi dari total sekitar 15 kamar di sini yang belum ada penghuninya. Gue pikir ini karena masih hari Jum’at, tetapi ternyata sampai check-out di hari Minggu siang pun sama sekali nggak ada orang lain yang menginap di Villa Mutiara Sawarna ini. Hmm, tanya kenapa?
villa mutiara sawarna banten
lokasinya ada di dalem gang dan di sekitar rumah warga
villa mutiara di sawarna banten
bersih, rapi
alamat villa mutiara sawarna
kamarnya berderet dengan teras di depannya
Walaupun sepi yang menginap di sini, kondisi penginapannya sangat layak untuk dijadikan tempat beristirahat selama kalian liburan di Sawarna. Setiap kamarnya, terdapat kasur yang muat ditiduri oleh 3 orang dewasa, jadi terbayang kan betapa besarnya kasur kalau hanya dihuni oleh 2 orang aja. 

Handuk, sabun, dan sampo disediakan di sini, lumayan kan nggak perlu repot bawa handuk dari rumah yang bakal memenuhi isi tas. Tapi jangan harap ada amenities lain seperti hotel berbintang ya, ngerti lah.
kamar villa mutiara sawarna
ukuran kamarnya termasuk cukup luas
kapasitas kamar villa mutiara sawarna
kasurnya besar, tapi nggak pakai dipan, hehe...
fasilitas villa mutiara sawarna
wc jongkok, bak pakai ember, kos-kosan banget ya..
villa mutiara sawarna banten
disediakan handuk tuh..
Ada hal yang menambah poin dari penilaian Villa Mutiara Sawarna ini, yaitu berasal dari langit-langit yang dibuat dengan efek cahaya berwarna biru muda, jadi saat tidur, mata akan terasa nyaman saat melihatnya, nice

Di setiap kamar juga ada terasnya, lengkap dengan kursi dan mejanya, cocok buat kalian yang malam hari mau bersantai atau mengobrol sama temen yang lain. Kalau mau solat, mereka juga menyediakan musala yang berada di salah satu sudut bangunannya. 

Ketika malam hari, Villa Mutiara Sawarna ini tampak terang benderang dan gue baru menyadari kalau cahaya berwarna kuning yang menyinari Villa Mutiara Sawarna ini berasal dari sederetan LED bar yang dipasang di langit-langit terasnya, bukan dari lampu bohlam atau neon. Menarik ya? 
harga villa mutiara sawarna
ini yang bikin keren, langit-langitnya..
suasana villa mutiara sawarna
bikin adem mata...
menginap di villa mutiara sawarna
terang bangunannya kalau malam... dan itu asalnya dari LED bar... mantep!
Satu hal lagi yang patut di apresiasi dari Villa Mutiara Sawarna ini, yaitu sisi pelayanan si owner-nya, kalau tidak salah namanya Pak Edi. Jadi satu bulan sebelumnya, sekitar empat sampai lima jam setelah gue memesan di Booking.com, ada pesan WhatsApp yang masuk dari nomor tak dikenal, yang ternyata dari seseorang yang bernama Pak Edi ini selaku pemilik Villa Mutiara Sawarna. Beliau menanyakan apakah betul gue akan menginap di Villa Mutiara Sawarna ini. Nggak hanya itu, beliau juga menjelaskan berbagai macam hal, sampai mengirimkan dua file *pdf yang isinya profil penginapan dan list harga makanan atau sewa motornya. Whoaaa! 

Ini menjadi nilai jual lebih. Bahkan ketika gue bertanya beberapa kali ke bapaknya atau saat ada masalah terhadap motor yang dipinjam, beliau membalasnya dengan ramah. Thanks for being kind, pak!
makan di sawarna
di depan penginapan, ada warung bakso dan jus buah
cari makan di sawarna
selamat makan malam! hehe..
Jadi, Villa Mutiara Sawarna bisa gue rekomendasikan ketika kalian pergi ke Sawarna menggunakan mobil atau bersama dengan rombongan teman, penginapan ini cocok. 

+ Pemiliknya ramah, pelayanan sip, bersih, lokasi dekat dengan pantai 
- Agak sedikit susah kalau cari makan tanpa menggunakan motor di sini

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK