Balcony Hotel, Kota Sukabumi: Pilih Sendiri, Pemandangan Kota atau Pemandangan Gunung

Desember 19, 2018

hotel balcony sukabumi

Alamat: Jalan Salabintana No.27, Selabatu, Cikole, Kota Sukabumi
Harga: Rp330.000 (1 malam tanpa sarapan)
Reservasi: Pegipegi.com

Ada beberapa pilihan hotel di Sukabumi di rentang harga Rp300.000 – Rp400.000, tetapi Hotel Balcony adalah salah satu hotel yang paling menarik perhatian untuk disinggahi. Sesuai dengan namanya, yang dijual di hotel ini adalah tersedianya balkon yang terdapat di setiap kamarnya. Jarang banget hotel di range harga segini yang punya fasilitas balkon di kamarnya, menarik kan?

Untuk menemukan lokasi Hotel Balcony nggak perlu susah payah, letaknya ada di pinggir jalan utama di (Jalan Salabintana) yang termasuk salah satu jalan besar di Kota Sukabumi. Hotel ini berada di tengah kota, strategis menjangkau ke berbagai spot wisata dan kuliner di Sukabumi. Salah satunya dekat dengan Bubur Ayam Bunut Siliwangi, tempat rekomendasi makan bubur di Sukabumi.

Selain itu, Hotel Balcony ini juga punya kafe atau restoran yang letaknya berada di balkon lantai duanya. Nggak hanya itu, di malam malam di seberang hotel ini juga terdapat kafe yang terlihat sangat cozy dan nyaman.

hotel balcony
bentuk bangunan hotelnya dari luar
hotel balcony jalan selabintana
ini persis di seberang hotel, itu Kazoku kalau malem rame banget
Ada dua pilihan ketika memilih kamar di Hotel Balcony, pertama adalah kamar yang punya pemandangan kota, kedua adalah kamar yang punya pemandangan gunung. Gue memilih kamar dengan pemandangan yang menghadap ke gunung dan kebetulan mendapatkan kamar di lantai dua. Tapi sayangnya, pas gue sampai Hotel Balcony di sore hari, selepas hujan yang mengguyur Kota Sukabumi membuat gunungnya tertutup awan. Jadi, ya nggak bisa menikmati pemandangan gunung dari kamarnya, hehe..Untung-untungan sih memang.

hotel balcony selabintana
seharusnya di ujung sana pemandangan gunungnya
hotel balcony selabintana sukabumi
habis hujan, dingiiin..
balcony hotel sukabumi
itu di ujung setelah pager biru adalah Jalan Selabintana
balcony hotel kota sukabumi
ini di pagi hari...
Ukuran kamar Hotel Balcony bisa gue bilang luas dan besar, apalagi di tambah fasilitas balkon. Oh iya, gue kan pesen kamar double bed, kalau dari penglihatan mata memang kasurnya tampak seperti satu kesatuan (queen/king size), tapi ketika tidur di kasurnya, ternyata ini adalah dua kasur yang disatukan. Terasa karena di bagian tengah kasurnya seperti ada bagian terpisah, ngganjel gimana gitu. Gue nggak terlalu mempermasalahkan ini, selama kasurnya tebel, besar, dan empuk. Cuma gue nggak tau, apakah memang standar kasur double bed-nya seperti ini atau nggak.

Ada hal kecil yang mungkin bagi sebagian orang nggak terlalu penting, tapi gue suka, yaitu Hotel Balcony menyediakan camilan. Hahahahahah… Untuk amenities semuanya lengkap dan standar hotel bintang tiga, ada sepasang slip-on, sepasang handuk, sampo, sabun, shower cap, sikat gigi, dan sanitary bag. Ukuran shower yang posisinya di atas juga besar, ditambah air hangat yang gampang diaturnya. Soalnya ada hotel berbintang tapi buat ngatur air hangatnya seringkali susah dan butuh waktu cukup lama buat mendapatkan air hangat yang pas buat mandi.

balcony hotel
baru sadar, kalau motif pintunya bagus
balcony hotel selabintana
kasurnya yang ternyata gabungan
hotel balcony sukabumi
shower-nya gede cui..
hotel balcony kota sukabumi
atur air hangat-nya gampang banget!
balcony hotel kota sukabumi
jarang hotel bintang 3 bikin amenities berlabel
balcony hotel sukabumi
pasangan mesra, sabun & sampo
balcony hotel sukabumi selabintana
jajanaaan...
Oh iya, menu makanan yang gue lihat di Hotel Balcony adalah menu yang sama dengan restorannya. Terlihat sangat menarik dipesan kalau kalian kelaparan saat di dalam kamar. Tapi maaf, gue menginap di sini nggak pakai sarapan karena akan check-out sekitar jam 6 pagi.

Jad, kesimpulannya, Hotel Balcony bisa gue rekomendasikan buat kalian yang main ke Sukabumi baik sama pasangan atau keluarga, kalau sendiri sih sepertinya kegedean ya. 

balcony hotel sukabumi selabintana
tapi mereka nggak punya balkon atas terbuka
balcony hotel selabintana
lantai paling atasnya tertutup
balcony hotel jalan selabintana
ini lobby-nya
balcony hotel jalan selabintana
selamat menginap!
+ Ada balkonnya, pemandangan dari kamar, lokasi strategis, menu makanannya terlihat enak
- Rooftop di atas bukan model open space, parkirnya terbatas kalau hotel lagi rame

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK