Malam Tahun Baru Menginap di OYO Rooms Amethyst Kemayoran: Puas, Tapi Ada Satu Kekecewaan

Januari 10, 2019



Alamat: Jalan Rajawali Selatan 2 No.25, Gn. Sahari Utara, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.
Harga: Rp311.542 (1 malam tanpa sarapan)
Reservasi: Booking.com

Sebenernya gue termasuk salah satu orang yang tidak terlalu mementingkan momen malam tahun baru, kalau nggak bisa keluar rumah bukan menjadi masalah. Tetapi kalau ingin pergi atau sudah diniatkan jauh-jauh hari “mau ngapain”, ya apa salahnya dilakukan. Salah satu keinginan di malam tahun baru yang kemarin gue realisasikan adalah melihat suasana malam dari gedung tinggi, maka dari itu memutuskan untuk menginap di salah satu apartemen yang belokasi di Kemayoran.

Apartemen itu bernama Amethyst Kemayoran yang letaknya tidak jauh dari JIExpo Kemayoran. Kamar yang gue tinggali satu malam itu dikelola oleh OYO Rooms, salah satu jaringan layanan perhotelan seperti Air*, ZenR*oms, Redd*orz, atau Nidar*oms (sekarang tutup). Gue mendapatkan harga Rp311.542 tanpa sarapan, harga tersebut sudah cukup terjangkau untuk malam tahun baru di Jakarta.

Bayangan akan menginap di Apartemen pun membuat gue membeli beberapa bungkus makanan untuk bisa digoreng dan disantap saat malam pergantian tahun. Namun apa daya, ternyata walaupun letaknya berada di dalam apartemen, OYO Rooms Amethyst Kemayoran ini lebih mirip kamar hotel pada umumnya. Sama sekali nggak terlihat seperti kamar apartemen yang terdapat kompor, kulkas, dan sebagainya. It’s okey, nggak terlalu masalah buat gue.
ini meja receptionist di bagian lobinya
kalau nggak salah ada 4 lift di apartemen ini
Semuanya terlihat mengesankan, mulai dari pelayanan receptionist di lobi yang ramah, lingkungan di sekitar area apartemen sampai di dalam ruangan yang bersih, kamar yang berukuran lumayan besar, kasurnya tebal dan empuk, AC yang dingin, dan bersihnya kamar mandi. Sama sekali no complain buat semua ini.

OYO Rooms Amethyst Kemayoran menyediakan amenitues yang lumayan lengkap, seperti sabun, sampo, hand wash, lotion, sepasang sikat gigi dan odol, sepasang handuk, dan sepasang air mineral. Layanan TV Kabelnya juga lengkap tanpa ada gangguan “semut” di layarnya. Apalagi seperti yang gue bilang kalau AC-nya itu dingin walaupun hanya di set 24-27 derajat, karena ternyata AC-nya baru. nice!
kamarnya memang bersih dan sama sekali no complain
semua serba putih dan aksen merah dari bantal dan pemanis kasurnya dari OYO
begitu juga dengan kamar mandinya, bersih
Namun, dari semua hal positif yang gue sebutkan di atas untuk OYO Rooms Amethyst Kemayoran, masih ada satu kekurangan yang menurut gue agak aneh. Kekurangan itu adalah kita sebagai penghuni tidak bisa mengakses balkon karena pintunya terkunci. Awalnya gue pikir harus menghubungi receptionist dulu kalau ingin membukanya atau ada biaya tambahan untuk bisa mengakses balkonnya, nggak masalah buat gue. 

Tetapi setelah gue turun ke bawah dan menanyakan hal tersebut, si receptionist hanya menjawab kalau pintu balkonnya memang tidak bisa dibuka tanpa menyebutkan alasannya kenapa. Hmm.. padahal tujuan utama rata-rata dari mereka yang menginap di sini mungkin ingin menikmati pemandangan Kota Jakarta dengan puas. Oke gue ngerti, mungkin faktor keselamatan lah yang menjadi alasan kenapa tamu yang menginap di OYO Rooms Amethyst Kemayoran tidak diberikan akses menuju balkon.

bisa pilih pemandangan, kota atau laut
sayang sekali gak bisa ke balkonnya
mengintip saja dari dalam kamar
ini AC di set 26 derajat, dinginnya ampun deh
Oke, jadi dengan harga yang lumayan terjangkau di high season, OYO Rooms Amethyst Kemayoran bisa jadi pilihan. Bahkan kalau low-season harga kamarnya hanya sekitar 150 ribuan aja. Cukup worth-it kalau kalian lagi main ke Jakarta dan ingin mencari penginapan yang terjangkau tetapi tetap nyaman dan mengasyikkan. Selamat menginap!

+ Bersih, pelayanan ramah, lokasinya strategis
- Balkon tidak bisa diakses, area parkir di tanah kosong sebelahnya (ada satpamnya), lantai kamar mandi di bagian wastafel sedikit menurun membuat air becek di bagian itu.

**semua foto diambil dari situs booking.com, kecuali 4 foto vertikal terakhir

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners