Potensi atau Kemungkinan Penyalahgunaan Scan/Foto KTP & NPWP a/n Ikhda Rizky Nurbayu

Januari 28, 2019


Hi teman-teman, saya mau menginformasikan bahwa adanya potensi atau kemungkinan penyalahgunaan KTP dan NPWP atas nama saya, Ikhda Rizky Nurbayu.

Hal ini bermula saat di hari Jumat, 25 Januari 2019 saya mengirimkan foto KTP dan NPWP ke 50 alamat email blogger yang terdaftar di situs e-commerce. Email awal datang dari admin BL yang menyuruh saya mengirimkan foto KTP dan NPWP, karena termasuk dalam 100 orang pendaftar pertama dan mendapatkan saldo Buk*Domp*t Rp100.000.

Di hari yang sama dan keesokan harinya, saya sudah meminta tolong dari 50 alamat email tersebut untuk menghapusnya, supaya hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, misalnya penyalahgunaan foto KTP atas nama Ikhda Rizky Nurbayu dan penyalahgunaan foto NPWP atas nama Ikhda Rizky Nurbayu.  

Jadi, saya harap kedepannya, jika ada transaksi atau apapun itu yang mencantumkan foto/scan KTP dan NPWP atas nama Ikhda Rizky Nurbayu, yaitu saya sendiri, tolong diklarifikasi lebih lanjut dan jangan langsung percaya. Apalagi mentransfer sejumlah uang, karena bisa jadi itu adalah penipuan yang mengatasnamakan Ikhda Rizky Nurbayu.

Saya mohon perhatiannya dan saya menulis ini sebagai langkah antisipasi, walaupun saya berpikir positif semoga tidak ada yang menyalahgunakan data pribadi saya. Jika memang ada kejadian nantinya, tentunya akan saya laporkan ke Pihak Berwajib supaya tidak ada korban lain.

Terima kasih atas perhatiannya.

Salam,
Ikhda Rizky Nurbayu

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners