Warung Baksis, Gading Serpong: Makan Kenyang Nggak Pakai Mahal

January 31, 2019


Pertama kali tahu Warung Baksis dari salah satu post Instagram yang fotonya terlihat sangat menggiurkan. Di hari Minggu, setelah dari IKEA dan kelaparan, memutuskan pergi ke Warung Baksis. Lokasinya ada di Jalan Kelapa Lilin Raya, Serpong Utara, Tangerang. Gampang dicarinya, karena di google maps sudah ada titiknya.

Warung Baksis terdiri dari dua ruangan, smoking di area depan dan non-smoking di bagian dalam. Suasananya tidak begitu ramai, malah bisa dibilang sepi karena yang datang hanya beberapa driver Go-Jek saja. Hmm..
warung baksis

Di Warung Baksis, gue memesan Paket Delight Ber-2 seharga Rp60.000. Isinya ada 1 sosis beef, 1 sosi keju/black pepper, 2 satu wagyu, 1 chicken wing, 2 sate bakso, French fries/Wadges, dan 2 porsi nasi. Gue juga memesan Chicken Fantastic seharga Rp49.000, yang isinya adalah French fries with cheese sauce, chicken karage, dan chicken wing.

Terdengar biasa? Tapi tunggu ketika pesanan datang diantar ke meja. Betapa kagetnya gue karena melihat porsi yang super besar dan isinya banyak bangeeet…!!

Paket Delight Ber-2 benar-benar nggak masuk akal, karena menurut gue dengan porsi segini bisa untuk 3 orang, masih ditambah nasi pula. Apalagi porsi Chicken Fantastic-nya, mungkin bisa untuk 4-5 orang. Bagaimana gue menghabiskan semua ini?

warung baksis serpong
buanyaaak porsinya...
warung baksis serpong
ini apalagiii, ayamnya segambreng....
warung baksis tangerang
masih ada nasi pula....
Rasanya ki? Gue paling suka rasa chicken wing dan chicken karage-nya, tepungnya berbumbu sehingga membuat gurih dan sedikit pedas saat disantap. Sosisnya besar dan rasanya enak, tapi sayangnya dipanggang kurang lama, jadinya kurang panas.

Sate tahu, sate bakso, sate wagyu juga punya rasa yang menggugah selera. Bumbu yang melapisi sate-satean tersebut sepertinya barbeque sauce, karena rasanya sedikit pedas. Sedangkan potato wedges-nya punya lapisan tepung yang sangat crispy ketika digigit dan sedikit rasa gurih. Enak!

Gue ke Warung Baksis datang berdua dan apakah habis semua yang dipesan tadi? Ternyata tidak bung! Satu porsi chicken fantastic hampir terlihat tidak berkurang sama sekali, padahal kita berdua sudah memakan kentang dan ayamnya. Dua porsi nasi pun juga tidak tersentuh, karena sudah benar-benar kenyang dengan sate-satean dan ayamnya. Akhirnya memutuskan untuk membungkus makanan yang tidak habis itu, sayang banget karena masih banyak.

warung baksis serpong tangerang
nggak habis lho ini, bentuknya kayak masih baru...
Ketika si pelayannya mengantarkan bungkusan makanan yang nggak habis tadi, gue kaget lagi karena dikemas menjadi 4 wadah. Jadi seperti membeli sebuah pesanan baru. Mantap nggak tuh!

Kesimpulannya, Warung Baksis yang merupakan singkatan dari Bakso Sosis ini worth it buat dikunjungi. Dengan harga yang tidak mahal, berkisar Rp20.000-Rp80.000, kita bisa mendapatkan makanan dengan porsi melimpah dan rasanya pun enak. Apalagi, selain kedua menu yang gue pesan, masih ada menu lain yang sangat menarik untuk dicicipi, yaitu bakso-nya. Hehe.. Selamat mencoba!

Paket Delight Ber-2: Rp60.000 (8.5/10)
Chicken Fantastic: Rp49.000 (8/10)

You Might Also Like

0 comments

FACEBOOK

Member of

ID Corners