Bobobox Pods, Paskal: Hotel Kapsul Penuh Warna dan Instagramable di Bandung!

Februari 15, 2019

bobobox paskal

Alamat: Jl. Pasir Kaliki No.76A, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
Reservasi: Official Apps, Rp150.000 single (Earth)

Ini pertama kalinya gue menginap di hotel kapsul dan super excited mencobanya. Sebenarnya, hotel kapsul sudah ada sejak lama di negara-negara tetangga seperti Singapura atau Malaysia, tetapi di Indonesia populasinya masih sedikit, salah satu hotel kapsul yang ada di Indonesia bernama Bobobox Paskal.

Sudah tahu lama tentang Bobobox Paskal ini, tetapi baru kesampaian mencobanya di awal bulan Februari kemarin. Memesan kamar melalui aplikasinya sangat mudah dan bisa di download di Play Store atau App Store. Enaknya lagi kalau memesan lewat aplikasinya, kita akan mendapatkan bonus Rp25.000 untuk potongan harga pemesanan.

Lokasi & Area Parkir


bobobox paskal bandung
tampak bangunan depan Bobobox Pods
lokasi bobobox pods paskal
pinggir jalan raya persis, itu di seberang ada Indomaret
Lokasi Bobobox Paskal sangat strategis karena berada di pusat kota dan berada nggak jauh dari Stasiun Kereta Api Bandung. Area parkir Bobobox Paskal bisa gue bilang cukup memadai untuk menampung dua sampai tiga mobil dan belasan motor. Tidak luas, tapi cukup.

Pilihan Kamar

kamar bobobox pods paskal
kamar gue nomor 4, tipe earth
fasilitas bobobox pods paskal
cuma satu colokan listriknya dan peraturannya kita gak boleh pakai cabang T
Ada dua tipe pilihan kamar di Bobobox Paskal, Earth dan Sky. Apaan ki maksudnya? Jadi, jika memilih Earth maka akan mendapatkan kamar kapsul yang berada di bawah, sedangkan tipe Sky mendapatkan kamar yang berada di atas.

Nggak hanya itu, masih ada pilihan harga yang bisa disesuaikan dengan kapasitas kamarnya, berdua atau seorang diri. Jika kita memilih berdua, maka amenities seperti sandal, sikat gigi, dan handuk akan disediakan sepasang. Tetapi ukuran kamar berdua dan sendiri ini sama saja ya gaes, jadi bayangkan, betapa luasnya kasur saat tidur sendirian. Ehehe…

Teknologi Keren


warna lampu bobobox pods
warna putih paling nyaman.. maafkan pose guee..
Nah ada beberapa hal yang menurut gue keren pas kita menginap di Bobobox Paskal, misalnya untuk membuka pintu kamar kapsulnya menggunakan QR Code. Tetapi dengan konsekuensi kita harus membawa hp saat pergi keluar meninggalkan kamar. Ehehe...

Hal keren kedua yang sekaligus bikin gue norak adalah kita bisa mengganti warna lampu sesuka hati sesuai mood. Warna default-nya putih, tetapi entah kenapa saat melihat hasil fotonya di kamera hasilnya lebih kebiruan. Hmm...

Total ada sekitar 15 pilihan warna yang bisa diganti, mulai dari warna merah, hijau, kuning, pink, tosca, dll. Sebenernya sih lucu ya bisa gonta-ganti warna, cuma menurut gue bagus hanya untuk keperluan foto dan kesenangan belaka, karena warna selain putih bikin pusing dan nggak nyaman. Hehe..

Nah, kalau malam hari, ada mode tidur yang bisa dipilih, artinya lampu akan otomatis mati dan ruangan menjadi gelap. Nice!

Suasana & Fasilitas


suasana lobi bobobox paskal
terlihat bersih karena semua serba putih
loker sepatu bobobox pods paskal
itu loker sepatunya di ujung dan ada vending machine minuman sama jajanan di sini, enak kan
fasilitas bobobox pods paskal
musala-nya dan ruang makannya besar kok
ruangan di bobobox paskal
ini di lantai 1, area makannya seperti ini
Ketika masuk ke dalam area Bobobox Paskal, kita harus menggunakan sandal hotel yang akan diberikan setelah proses check-in selesai. Sedangkan, alas kaki yang sedang kita pakai harus disimpan di dalam loker yang ada di dekat meja receptionist.

Sandal jepit berwarna hitam ini tidak bisa digunakan ke luar area Bobobox Paskal, membuat kita harus sedikit ribet karena harus melepas dan memakai alas kaki yang kita simpan di loker tadi.

Fasilitas lain yang gue suka dari Bobobox Paskal adalah kamar mandi bersama yang ada di setiap lantainya. Asyiknya, antara kamar mandi cewek dan cowok berada di ruangan terpisah. Di masing-masing kamar mandi itu ada 1 kamar shower, 3 toilet duduk, dan 2 wastafel.

Daritadi, gue menyebut ‘setiap lantainya’ karena Bobobox Paskal ini terdiri dari 3 lantai. Di setiap lantainya kira-kira terdapat sekitar 25-30 kamar kapsul. Jadi sepertinya, Bobobox Paskal mempunyai sekitar 80-100 kamar kapsul. Waw!

Disediakan musala di lantai paling atas yang ukurannya terbilang besar.

Makan & Sarapan


sang pisang paskal
di seberang Bobobox ada Sang Pisang... hehe..
Nggak ada paket makanan yang tersedia di semua tipe kamarnya Bobobox Paskal ini. Selain itu, nggak boleh makan dan minum di dalam ruangan, karena ukurannya memang kecil dan semua serba berwarna putih, mulai dari kasur, bantal, sampai temboknya. Bobobox Paskal menyediakan area makan dan area merokok di setiap lantainya. Mantap kan!

Di seberang sekitar Bobobox Paskal juga terdapat banyak warung makan yang bisa kamu datangi jika kelaparan dan di seberangnya ada swalayan kalau mau ngemil-ngemil cantik.

Kesimpulan
Bobobox Paskal cocok banget buat backpacker yang mau traveling ke Bandung, mengingat harganya murah meriah, tetapi kita akan dimanjakan dengan fasilitas kece di sini. Okelah.

+ Murah, nyaman, bersih, unik, asyik
- Agak ribet kalau hp ketinggalan di dalem kapsul

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners