Rintik Hujan yang Menemaniku Sarapan di Gudeg Jogja Bu Tinah Stasiun Gondangdia, Jakpus

Maret 29, 2019

gudeg bu tinah jogja jakarta

Gudeg….gudeg….gudeg….!!! 

Pernah tinggal di Jogja selama kurang lebih lima tahun membuat gue auto-suka dengan makanan khas yang satu ini. Gudeg.

Di Jakarta atau di daerah mana pun, sekarang udah gampang buat cari gudeg, mulai dari kelas kaki lima sampai tempat makan yang agak pricey pun ada. 

Coba browsing di Google dengan kata kunci “gudeg di Jakarta” atau “gudeg enak di Jakarta”, atau “penjual gudeg di Jakarta”, banyak banget muncul daftar rekomendasinya. Salah satunya yang ada di daftar tersebut adalah Gudeg Jogja Bu Tinah. 

Lokasi Gudeg Bu Tinah Gondangdia

gudeg bu tinah jogja jakarta pusat
Bisa pesen lewat Go-Food juga tuh
gudeg bu tinah jakarta pusat
dah, menunya cuma itu doang
Gudeg Jogja Bu Tinah ini berlokasi di dekat Stasiun Gondangdia, tepatnya berada di Jalan Srikaya No.2, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Buka jam 6 pagi sampai 9 malem, pagi banget kan bukanya dan tutupnya juga lumayan malem, cocok nih buat yang kerja naik KRL, mantep buat sarapan atau makan malem pulang dari kantor.

Lapak jualan Gudeg Jogja Bu Tinah ini hanya di sebuah kios kecil, yang perkiraan gue cuma berukuran 2x2 meter aja sepertinya. Meja dan kursinya sedikit, paling hanya muat untuk sekitar 8 orang aja. Jadi terbayang kalau lagi rame bakal membludak dan tentunya waiting list.

Jual Gudeg ya Gudeg

gudeg ibu tinah jakarta pusat
masih pagi, masih banyak lauknya dan masih nikmat tentunya
gudeg jogja ibu tinah jakarta pusat
tahu bacem my love...
gudeg jogja ibu tinah gondangdia jakarta pusat
telornya montok2...
gudeg jogja ibu tinah gondangdia jakarta
baca penjelasan gue tentang oseng cekernya ada di paling bawah ya..
Gudeg Bu Tinah Gondangdia hanya menjual gudeg aja, nggak ada menu lain. Kayak gini nih yang gue suka, karena membuat fokus pada rasa masakannya. Terkadang kan banyak penjual gudeg yang juga jual makanan lain, bikin rasa gudeg-nya biasa aja atau malah nggak enak.

Di Gudeg Bu Tindah ini kita hanya tinggal memilih mau menyantap pakai apa (tahu, tempe, telur, dada ayam, paha ayam) di Gudeg Bu Tinah Gondangdia. Oh iya, katanya Gudeg Bu Tinah Gondangdia ini sudah ada sejak 1970-an dan hanya menjual gudeg aja dari dulu, jadi seharusnya rasanya enak ya.

Cita Rasa Gudeg Jogja yang Sesungguhnya

gudeg jogja ibu tinah gondangdia
hujan rintik, sarapan gudeg, minumnya teh tong tji anget.. mantep gak tuh?
Dyaaaar… rasanya pecah di mulut! Ini dia rasa gudeg Jogja yang sebenarnya. Selama ini mencoba berbagai macam gudeg di Jakarta belum ada yang benar-benar rasanya nampol mirip gudeg asli di Jogja, tapi Bu Tinah membuktikannya.

Porsi makan di Gudeg Jogja Bu Tinah Gondangdia ini pas, nggak terlalu banyak tapi nggak  terlalu sedikit juga. 

Kuah santan opor yang gurih berpadu dengan kuah pedas dari kreceknya bikin sensasi makan gudeg di pagi hari yang gerimis menjadi nikmat dan syahdu.

Kesimpulannya
Dengan harga sekitar Rp20.000 – Rp35.000 tergantung lauknya apa, Gudeg Jogja Bu Tinah di Gondangdia ini bisa gue rekomendasikan bagi yang kangen rasa gudeg Jogja sesungguhnya. 

Oh iya, ketika pesen kita akan ditanya Ibunya “mau pakai ceker atau nggak mas?”, saran gue  bilang iya daripada nggak. Kenapa? Karena pendobrak rasa dari Gudeg Bu Tinah Gondangdia ini justru datang dari si oseng cekernya. 

Waktu itu gue pesen tanpa ceker, itu udah enak. Tapi setelah coba makanan punya temen yang pakai yang ceker, ternyata rasanya jauh lebih nikmat. Mantap. Selamat makan!

Nasi Gudeg Ayam Dada: Rp25.000 (9.5/10)

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners